Dikirim Awal 2022, Berapa Pemesanan Hyundai Creta Saat Ini?

Kompas.com - 08/12/2021, 10:31 WIB
Hyundai Creta KOMPAS.com/ADITYO WISNUHyundai Creta

JAKARTA, KOMPAS.com - Meramaikan pasar SUV compact di Tanah Air, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis Creta di ajang GIIAS 2021. Sampai saat ini, produk tersebut diklaim mendapat animo yang tinggi.

Hal tersebut dibuktikan dari tingginya surat pemesanan kendaraan (SPK) yang berhasil dikantongi pabrikan asal Korea Selatan sejak pertama kali diluncurkan.

Menurut Erwin Djajadiputra, Sales Director PT HMID mengatakan, sampai saat ini pemesanan Creta sangat baik karena respon dari masyarakat juga bagus.

"Waktu di GIIAS sendiri itu pemesanan hampir 800 unit, dan sekarang on-going terus. Untuk pemesanan, karena waktu itu kita luncurkan di GIIAS jadi rata-rata Jabodetabek, tapi nanti kita mulai ke kota-kota," kata Erwin kepada media saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Rocky 1.2L Satu-satunya SUV Murah di Bawah Rp 200 Juta

Hyundai CretaKOMPAS.com/ADITYO WISNU Hyundai Creta

Menurut Erwin, salah satu yang mendongkrak penjualan Hyundai Creta sejauh ini, selain dari sisi produk juga karena adanya program yang digulirkan ketika pameran berlangsung.

Lantaran itu, ke depannya dengan beberapa pameran lain yang akan digelar, seperti di Surabaya dan Yogyakarta, diharapkan bisa merauk konsumen lebih banyak.

"Jadi memang nanti akan mengikuti ya, dengan seiring pemeran di kota-kota lain, kita harapkan (pemesanan) akan meningkat. Ini sesuai harapan kami agar Creta sebagai market leader," kata Erwin.

Hal serupa juga diutarakan Makmur, Chief Operating Officer (COO) HMID, yang menyampaikan bila sejauh ini peminat Creta sangat tinggi. Bahkan selalu mendominasi pemesanan Hyundai ketika pameran.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Hyundai Kembali Tambah Jaringan di Jakarta Utara

Hyundai CretaKOMPAS.com/ADITYO WISNU Hyundai Creta

"Kalau dilihat pada penjualan pameran, itu rata-rata di atas 50 persen untuk Hyundai Creta. Bahkan kami sendiri belum bisa display Creta di semua diler karena unitnya terbatas. Jadi unit display sendiri masih terbatas," ucap Makmur.

Seperti diketahui, Hyundai memasarkan Creta dengan empat varian yakni, Active, Tren, Style, dan Prime. Sementara untuk banderol SUV compact yang digadang-gadang menjadi produk perdana Hyundai di pabrik Indonesia mulai dari Rp 279 juta sampai Rp 399 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.