Kompas.com - 09/12/2021, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penghujung 2021 Yamaha justru makin gencar dengan merilis Yamaha R15M. Motor full fairing entry level ini mengalami ubahan baik eksterior dan tambahan fitur.

Kehadiran R15M juga menggairahkan segmen sport 150cc khususnya di merek Jepang, yang saat ini diisi oleh tiga nama salah satunya yaitu Honda CBR150R dan juga Suzuki GSX-R150.

Baca juga: Selama Libur Nataru Tidak Ada Penyekatan dan Ganjil Genap di Yogya

Yamaha R15MKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha R15M

Desain

Yamaha R15M yang baru meluncur membawa perubahan utama dari sisi desain. Yamaha menyebut desainnya memadukan karakter line-up motor berkapasitas mesin besar.

Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. Lampu utama dilengkapi dengan projector LED dan ditambah dengan Twin Eyes LED Position.

Bodi motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis double layer, untuk menunjang posisi berkendara yang sporty khas balap, kombinasi fairing itu menghadirkan aura motor besar.

All New Honda CBR150RKOMPAS.com/Gilang All New Honda CBR150R

Adapun All New Honda CBR150R meluncur pada awal 2021. Desainnya mirip sang kakak CBR250RR. Kemiripannya terlihat di fasia depan dan bagian belakang dengan lampu bertingkat.

Pembedanya ialah dimensi, bodi CBR150R lebih kecil ketimbang CBR250R. Lekukan di bodinya juga tajam tapi detail-detailnya berbeda dengan CBR250R.

Spidometer Yamaha R15MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Spidometer Yamaha R15M

Fitur

R15M dibekali Quick Shifter yang menjadi salah satu fitur unggulan. Pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling tapi belum bisa untuk menurunkan gigi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.