6 Fitur Unggulan All New R15M Connected ABS, Ada Traction Control

Kompas.com - 09/12/2021, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penghujung 2021, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis All New R15M Connected ABS. Kehadiran motor baru ini kembali menggairahkan motor sport full fairing kelas 150cc.

Selain tampil dengan desain baru, varian tertinggi dari generasi terbaru R15 tersebut juga dibekali beberapa fitur unggulan yang mampu mengoptimalkan performa saat berkendara.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Ngebut Sesekali Bisa Jaga Performa Mesin Mobil?

"Sentuhan inovasi tersebut, tidak hanya hadir pada sisi desain dan performa mesin, namun juga melalui kelengkapan fitur superior yang terinspirasi dari motor sport ikonik Yamaha, yaitu YZF-R1M dan YZR-M1," kata Antonius Widiantoro, Manager PR, YRA & Community, PT YIMM, dalam keterangan, Kamis (9/12/2021).

Berikut enam fitur unggulan All New R15M Connected ABS:

Swing arm alumunium baru milik Yamaha R15MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Swing arm alumunium baru milik Yamaha R15M

1. Quick Sifter (QS)

Quick Shifter sering dijumpai pada motor gede (moge), terutama yang berjenis sport fairing. Fitur ini memungkinkan pengendara melakukan pengoperan gigi ke atas tanpa perlu menekan tuas kopling.

Dengan adanya fitur ini proses perpindahan gear menjadi lebih cepat dan nyaman untuk mendukung akselerasi berkendara yang lebih tinggi.

Spidometer Yamaha R15MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Spidometer Yamaha R15M

Baca juga: Berkendara Motor Cuma Pakai Satu Tangan, Terlalu Percaya Diri

2. Y-Connect

All New R15 Connected series kini bisa terkoneksi melalui perangkat teknologi Communication Control Unit (CCU), seperti Nmax dan juga Aerox 155.

Dengan hadirnya fitur ini, pengendara dapat dengan mudah memperoleh informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara secara real time melalui aplikasi Y-Connect.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.