Quartararo Bongkar Rahasia Kelemahannya Selama Balapan MotoGP

Kompas.com - 08/12/2021, 18:01 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 di musim ketiganya di kelas premier. Namun demikian, dia mengaku masih memiliki kelemahan dalam kondisi tertentu.

Quartararo mencatatkan rekor sebagai pebalap asal Prancis pertama yang berhasil menjadi juara dunia di kelas utama, khususnya di era MotoGP.

Baca juga: Quartararo Kenang Masa Kecil, Rela Menunggu Lama demi Bertemu Rossi

Di musim 2021 ini, dalam balapan sebanyak 18 seri tersebut, Quartararo hanya satu kali gagal menyelesaikan balapan. Pada 17 seri lainnya, dia selalu finis dengan meraih poin.

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Quartararo juga sukses mengoleksi 10 podium dengan 5 kemenangan di antaranya. Di akhir klasemen, total poin yang dikumpulkan mencapai 278 poin.

Untuk musim depan, Quartararo mengaku akan memperbaiki kelemahannya. Sebab, persaingan akan semakin ketat dengan Francesco Bagnaia yang pastinya akan semakin siap.

Baca juga: Lin Jarvis Bilang Quartararo Lebih Mudah Diatur dari Rossi

"Kondisi cuaca yang tak menentu dan kondisi hujan atau trek basah, itu bukanlah salah satu kekuatan saya, jujur saja," ujar Quartararo, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Rabu (8/12/2021).

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Quartararo menambahkan, dirinya sadar bahwa baik untuk mengetahui kelemahan diri sendiri dan memperbaiki kelemahan tersebut.

Saat balapan di MotoGP Austria, di mana pada akhir balapan hujan mulai turun dan balapan dinyatakan flag-to-flag, Quartararo finis di urutan ketujuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.