Honda Stop Penjualan Civic Hatchback RS, Sisa 21 Unit di Indonesia

Kompas.com - 09/12/2021, 13:16 WIB
Honda Civic Hatchback RS KOMPAS.COM/STANLY RAVELHonda Civic Hatchback RS

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) harus merelakan satu model untuk disetop penjualannya. Model tersebut adalah Civic Hatchback RS.

Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy, mengatakan, seiring dengan diluncurkannya All New Civic RS, sekarang ini pihaknya tidak lagi melakukan wholesales untuk Hatchback RS.

Baca juga: Dipakai Harian, Ini Top Speed dan Konsumsi BBM Honda Civic Type R

"Jadi, wholesales terakhir sudah dilakukan di bulan September. Jadi, Oktober dan ke depannya, kami tidak melakukan wholesales lagi," ujar Billy, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Honda Civic Hatchback RSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda Civic Hatchback RS

Tapi, Billy menambahkan, unit Civic Hatchback RS masih ada di retail. Honda masih memiliki 21 unit yang tersebar di seluruh diler di Indonesia.

Billy menjelaskan penghentian penjualan ini dikarenakan karakter berkendara antara Civic tipe hatchback dengan tipe sedan sangat mirip. Perbedaan hanya pada tampilan fisik, khususnya bagian buritan.

Baca juga: Jajal Kebuasan Honda Civic Type R di Sirkuit Sentul

"Sebab, kalau kami perhatikan, sedan terbaru ini dengan hatchback, karakternya sangat mirip. Jadi, untuk sedan kami fokus di Civic RS ini. Sedangkan hatchback, kami fokus pada penjualan City Hatchback RS," kata Billy.

Honda Civic Hatchback RSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda Civic Hatchback RS

Billy menambahkan, untuk small yang berkarakter sporty, pihaknya fokus pada Brio RS. Sementara pada segmen LMPV, akan difokuskan dengan Mobilio RS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.