Royal Enfield Meteor 350 Bobber, Bisa Ngaca di Tangki BBM

Kompas.com - 07/12/2021, 18:21 WIB
Royal Enfield Meteor 350 K-Speed Foto: RushlaneRoyal Enfield Meteor 350 K-Speed
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan standar Royal Enfield Meteor 350 masih dianggap kurang berkarakter. Toko kustomisasi motor K-Speed, kemudian mempercantik dengan menekankan gaya bobber.

Ubahan utama ialah fokus pada peningkatan profil. Headlamp bawaan diganti lampu bundar yang lebih kecil dan pas di antara suspensi depan, lengkap dengan sein yang terintegrasi.

Baca juga: Daftar Motor Bekas di Bawah Rp 5 Juta per Desember 2021

Royal Enfield Meteor 350 K-SpeedFoto: Rushlane Royal Enfield Meteor 350 K-Speed

Suspensi depan masih mengandalkan bawaan pabrik tapi diberikan pelindung karet agar lebih kekar. Sepatbor depan dicopot dan ban depan belakang diganti dengan yang lebih gendut.

Mengutip Rushlane, pelek masih menggunakan bawaan standar tapi bagian tengahnya pakai aksen krom. Sedikit beralih ke atas klaster instrumen dicopot agar tampilannya lebih bersih.

Royal Enfield Meteor 350 K-SpeedFoto: Rushlane Royal Enfield Meteor 350 K-Speed

Setang diganti model yang lebih tinggi krom, kemudian tangki bahan bakar juga dilapis krom menciptakan kesan bersih, terakhir knalpot custom berdesain minimalis juga masih krom.

Baca juga: Transjakarta Alami 502 Kecelakaan Hingga Oktober, Begini Respons BPTJ

Royal Enfield Meteor 350 K-SpeedFoto: Rushlane Royal Enfield Meteor 350 K-Speed

Beralih ke belakang jok belakang dilepas. Kemudian bagian ekor belakang hampir seluruhnya dibuang, adapun lampu sein belakang aftermarket dipasang di dekat sokbreker belakang.

Tidak ada perubahan mesin, jantung 349cc, silinder tunggal, berpendingin oli menghasilkan 20,2 tk pada 6.100 rpm dan torsi puncak 27 Nm pada 4.000 rpm, dikawinkan girboks 5-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.