Daftar Motor Bekas di Bawah Rp 5 Juta per Desember 2021

Kompas.com - 07/12/2021, 09:12 WIB
Ilustrasi lelang motor bekas. Penjelasan leasing adalah, apa itu leasing, pengertian leasing, arti leasing, apa yang dimaksud dengan leasing GridOto.comIlustrasi lelang motor bekas. Penjelasan leasing adalah, apa itu leasing, pengertian leasing, arti leasing, apa yang dimaksud dengan leasing

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor merupakan alat transportasi paling digemari di Indonesia. Setiap rumah setidaknya minimal punya satu motor. 

Tak heran jika kemudian pabrikan motor terus melansir model baru untuk dipasarkan di masyarakat. Saat motor baru meluncur artinya banyak juga yang jadi motor klasik atau motor jadul.

Baca juga: Pengendara Motor Terobos Palang Pelintasan KA Berujung Pengeroyokan

Untuk konsumen yang memiliki dana pas-pasan atau hanya sekedar ingin memiliki sepeda motor di kota rantau, motor bekas bisa menjadi alternatif pilihan.

Pilihan motor bekas saat ini beraneka macam, mulai merek hingga modelnya. Harganya juga bervariasi mengikuti tahun pembuatan, model dan kubikasi mesin. Kondisi kendaraan juga mempengaruhi harga jual suatu sepeda motor.

Motor bekas yang dijajakan di Talenta Motor, di Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/11/2019).KOMPAS.com/Gilang Motor bekas yang dijajakan di Talenta Motor, di Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Bahkan dengan dana Rp 5 juta sudah bisa mendapat motor bekas dengan berbagai model. Meskipun hanya dapat motor dengan tahun produksi tua, tetapi jika bisa memilih masih banyak sepeda motor yang bagus dan layak pakai.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 80 Jutaan, Dapat Avanza sampai Jazz

Terpenting, jangan lupa untuk mengecek kelengkapan surat-suratnya seperti STNK dan juga BPKB. Siapkan juga dana tambahan jika nanti membutuhkan perawatan ataupun perbaikan.

Redaksi Kompas.com mencoba memantau situs jual beli motor bekas daring pada Senin (6/12/2021). Hasilnya, masih banyak pilihan motor bekas dengan kondisi bagus yang dijual dengan harga di bawah Rp 5 jutaan.

Tangkapan layar laman lelang Suzuki Thunder di situs lelang.go.id.- Tangkapan layar laman lelang Suzuki Thunder di situs lelang.go.id.

Berikut pilihan motor bekas dengan harga di bawah Rp 5 jutaan:

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap di 13 Ruas Jalan di DKI Masih Berlaku Pekan Ini

Motor Matik
Yamaha Mio Sporty tahun 2010 harga Rp 4,95 juta
Yamaha Mio Soul tahun 2008 harga Rp 4,45 juta
Suzuki Skydrive tahun 2009 harga Rp 4,69 juta
Honda Vario karbu tahu 2011 harga Rp 3 juta
Honda Vario tahun 2007 harga Rp 4 juta
Yamaha Nouvo tahun 2002 harga Rp 4,5 juta
Suzuki Nex tahun 2013 harga Rp 4,45 juta

Moped
Honda Kharisma tahun 2003 harga Rp 4,25 juta
New Honda Supra Fit tahun 2007 harga Rp 4,5 juta
Honda Blade tahun 2013 harga Rp 4,9 juta
Honda Astrea Legenda tahun 2002 harga Rp 4,5 juta
honda Supra X tahun 2004 harga Rp 4,7 juta
Suzuki Shogun 125 tahun 2007 harga Rp 4,5 juta
Yamaha Vega R tahun 2005 harga Rp 4 juta

Motor Sport Naked
Bajaj Pulsar tahun 2011 harga Rp 4,35 juta
Kawasaki Athlete tahun 2010 harga Rp 4,5 juta
Suzuki Thunder tahun 2004 harga Rp 3,45 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.