Terdengar Bunyi Aneh, Ternyata Kucing Terjebak di Bodi Motor

Kompas.com - 07/12/2021, 08:02 WIB
Kucing masuk ke bodi motor Foto: Tangkapan layar Kucing masuk ke bodi motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus hewan bersarang di kendaraan baik mobil atau sepeda motor bukan hal baru. Tikus dan ular merupakan beberapa hewan yang kerap masuk ke kendaraan.

Namun kali ini sedikit berbeda, hewan yang masuk ke kendaraan tersebut ialah kucing dan bukan masuk ke dalam ruang mesin mobil, melainkan di dalam bodi motor.

Seperti terlihat dalam video yang dilansir oleh akun Instagram Wow Fakta, memperlihatkan seekor kucing yang terjebak di dalam bodi motor tepatnya di bagian belakang lampu utama.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp 150 Jutaan, Pilihannya Beragam

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FAKTA WOW & BERITA INDONESIA (@wowfakta)

 

"Warganet ini mendengar suara misterius di bodi motornya. Ia pun memeriksa motornya dan membawanya ke bengkel dan terkejut mengetahui asal sumber suara misterius itu ternyata dari seekor kucing yang terjebak di motornya," tulis penjelasan video di slide pertama, dikutip Senin (7/12/2021).

Dari suara yang terekem di video diduga kucing masuk dari sela-sela bodi motor bagian bawah di dekat sepatbor depan. Hewan mungil itu kemudian terjebak dan tidak bisa keluar.

Sebetulnya tidak ada cara pasti mencegah agar hewan masuk ke dalam kendaraan. Adapun selain kucing, hewan yang beberapa kali ditemui masuk ke dalam bodi motor ialah ular.

Baca juga: Musim Hujan, Jangan Gunakan Jas Hujan Ponco saat Berkendara Motor

Ilustrasi anak kucing bermain.PIXABAY/FRANZ W. Ilustrasi anak kucing bermain.

Technical Service Divison PT Astra Honda Motor (AHM), Endro Sutarno, mengatakan, hal seperti ini bisa saja terjadi apalagi saat musim hujan.

“Ular kan suka mencari tempat yang hangat dan kering, makanya suka berlindung di mesin mobil ataupun dasbor motor. Apalagi jika motor di parkir di daerah yang cenderung masih banyak habitat ularnya, contoh di dekat sawah,” ujar Endro ketika dihubungi Kompas.com belum lama ini di Jakarta.

Endro menjelaskan, kendaraan yang sudah lama tidak digunakan atau dipanaskan memang bisa menjadi tempat bersarangnya para binatang.

Baca juga: Mindset yang Salah, Anggap Kecelakaan Adalah Takdir

Petugas #DamkarDKI Seekor ular (jenis Sanca Batik) dgn panjang -/+ 2 meter di evakuasi dari dalam ?body? motor di Jl. Tebet Timur Raya, RT 5/8 Kel. Tebet Timur, Kec. Tebet, Jaksel. Penanganan mulai pkl. 03.10 s/d 03.25 semalam (27/3/2021).twitter.com/humasjakfire Petugas #DamkarDKI Seekor ular (jenis Sanca Batik) dgn panjang -/+ 2 meter di evakuasi dari dalam ?body? motor di Jl. Tebet Timur Raya, RT 5/8 Kel. Tebet Timur, Kec. Tebet, Jaksel. Penanganan mulai pkl. 03.10 s/d 03.25 semalam (27/3/2021).

“Mungkin awalnya hanya singgah, namun kalau kendaraan sudah tidak lama digunakan bisa dijadikan sarang. Hal ini harus diperhatikan oleh pemilik motor," katanya.

"Karena jika hewan yang bersarang adalah tikus, bisa jadi merusak kabel kelistrikan sehingga akan merusak kendaraan,” ujar Endro.

Endro menyarankan pemilik motor sebaiknya selalu memperhatikan lokasi parkir kendaraan, pastikan area tersebut aman tidak dan tidak ada binatang yang bersarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.