Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2021, 12:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil mempersembahkan gelar juara 2021 dunia kepada Yamaha. Gelar yang terakhir diberikan Jorge Lorenzo pada 2015 lalu.

Meski demikian Yamaha gagal dalam perebutan gelar yang lain, semisal juara konstruktor yang direbut oleh Ducati.

Manajer tim Monster Energy Yamaha Maio Meregalli, mengatakan, sepanjang 2021 Yamaha punya dua sisi, ada raihan baik dan juga kurang baik.

Baca juga: Ingat, Jangan Langsung Injak Rem Jika Alami Pecah Ban

Maio MeregalliFoto: Motoblog.it Maio Meregalli

“Bisa dibayangkan kami sangat puas. Kami mengalami tahun-tahun yang sulit. Tapi pada tahun 2021 kami menemukan jalan kembali ke konsistensi kami," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (2/12/2021).

Keputusan membawa Quartararo dari tim satelit Petronas Yamaha SRT dinilai langkah yang tepat.

"Dia masih muda dan dia langsung cepat," kata Meregalli.

"Ketika dia datang kepada kami, suasana di garasi berubah. Dia bisa menangani tekanan dan sangat fokus. Sangat menyenangkan untuk mencapai tujuan kami di tahun pertama, sulit dipercaya,” ungkapnya.

Meregalli mengatakan banyak aspek negatif yang perlu ditingkatkan. Mulai dari perceraian dengan Maverick Vinales hingga cedera lutut Franco Morbidelli.

Baca juga: Motor Listrik Bike Smart Electric Diklaim Bakal Ekspor

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Musim ini memiliki dua sisi. Kami terpaksa berhenti bekerja dengan Maverick Vinales. Kemudian kami melakukan beberapa balapan dengan Cal Crutchlow dan kemudian Franco Morbidelli mendatangi kami," katanya.

"Dia tidak dalam performa terbaik. Kami sedang bekerja dengannya untuk memastikan bahwa dia segera kembali 100 persen," katanya.

"Tapi setelah lututnya cedera itu hanya butuh waktu. Tetapi kami memiliki kepercayaan pada duo pebalap kami dan kami percaya bahwa kami akan memiliki musim yang baik pada 2022,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com