Kompas.com - 30/11/2021, 14:01 WIB
Motor konsep CFMoto SR-C21 EICMA 2021, Milan, Italia.
Foto: RideapartMotor konsep CFMoto SR-C21 EICMA 2021, Milan, Italia.
|


MILAN, KOMPAS.com - CFMoto datang ke EICMA 2021, di Milan, dengan motor konsep CFMoto SR-C21. Sebelumnya sosok SR-C21 hanya berupa gambar yang dirilis pada Oktober 2021.

Tampilan prototipe motor pabrikan asal China itu menjanjikan motor sport yang agresif dan modern. Karena itu mesti terkesan futuristis tapi masih bisa diterima orang awam.

Baca juga: Curhat Kemenhub, Soal Konversi Sampai Baterai Tekor Setelah Dicas

Motor konsep CFMoto SR-C21 EICMA 2021, Milan, Italia.Foto: Rideapart Motor konsep CFMoto SR-C21 EICMA 2021, Milan, Italia.

CFMoto mengatakan desain dan pengembangan dilakukan di Eropa. Salah satu perancangnya ialah rumah desain Kiska yang bertanggung jawab mengembangkan desain KTM.

Beberapa bagian cukup menonjol, seperti winglet pada fairing-nya. Wingletnya cukup besar dan ditempatkan di fairing kanan dan kiri, tepat di antaranya ada lampu utama.

Mengutip Rideapart, sepatbor depannya menyatu dengan disc break cover. Pada cover tersebut juga terdapat kisi-kisi yang dapat mendinginkan rem cakram agar pengereman tetap optimal.

Baca juga: Curhat Kemenhub, Soal Konversi Sampai Baterai Tekor Setelah Dicas

Motor konsep CFMoto SR-C21 EICMA 2021, Milan, Italia.Foto: Rideapart Motor konsep CFMoto SR-C21 EICMA 2021, Milan, Italia.

Di bagian kaki-kakinya, terlihat ban yang digunakan ukurannya sangat lebar. Selain itu, SR-C21 ini juga mengandalkan single-sided swingarm. Mirip seperti motor keluaran Ducati.

Suspensi pakai Ohlins dan knalpot menggunakan SC Project. Belum ada detail teknis lain, tetapi ditengarai motor akan menusung mesin antara 400cc-500cc.

Bahkan prediksi prematur menyebut melihat kerja sama antara CFMoto dan KTM, bisa saja dicangkokkan mesin KTM 390 yang saat ini digunakan oleh 390 Duke dan RC390.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.