Belum Meluncur, Motor Listrik Milik Bamsoet Sudah Siapkan Model Baru

Kompas.com - 30/11/2021, 11:02 WIB
Bike Smart Electric KOMPAS.com/NandaBike Smart Electric


JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Bike Smart Electric sudah tebar pesona sejak awal 2021. Proses uji tipe awalnya diharapkan selesai tengah tahun dan kemudian mulai dijual.

Namun, hingga akhir 2021, motor itu belum meluncur. Direktur Pemasaran dan R&D BS Electric Djoko Iman Santoso mengatakan, kini pihaknya justru sedang fokus mempersiapkan fasilitas pabrik di Surabaya.

Baca juga: Pantau Mobilitas Libur Nataru, Polri Libatkan 179.814 Personel Gabungan

Bamsoet perkenalkan motor listrik baru Bike Smart ElectricFoto: Arif Syahbani Bamsoet perkenalkan motor listrik baru Bike Smart Electric

Iman mengatakan, pihaknya juga sedang mempersiapkan model baru berupa cargo bike. Modelnya tidak diperinci lebih jauh, tapi disebut cocok buat pengendara ojek online atau kurir barang.

"Ke depan kita arahnya motor listrik buat cargo bike," kata Iman yang ditemui di IIMS Motobike Show 2021, Jakarta, akhir pekan lalu.

"Kargo itu bangsa (buat) ojek online, masih pakai motor skuter biasa. Cargo bike kita tidak lihat bentuknya ya, tapi lebih ke arah fungsinya. Jadi mungkin rangkanya kelihatan besinya, tapi (buat menaruh) barang (di) depan, tengah, belakang mudah," katanya.

Baca juga: Ganjil Genap Berlaku di Seluruh Wilayah Wisata Selama Libur Nataru

Bamsoet memperkenalkan skuter listrik baru bernama Bike Smart Electric.Foto: Arif Syahbani Bamsoet memperkenalkan skuter listrik baru bernama Bike Smart Electric.

Iman mengeklaim sudah mulai membuka pembicaraan dengan operator jasa ojek online mengenai kemungkinan penggunaan cargo bike electric buat kegiatan operasional.

"Sudah ada arah ke sana dan permintaan dari mereka sudah ada arah ke sana. Cuma belum tersedia di market," kata Iman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.