Kompas.com - 15/11/2021, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah merilis All New Xenia yang mengusung perubahan total pada eksteriornya. Hal ini lantaran Xenia baru mengusung platform baru Bernama Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Kemudian, saat ini Daihatsu akhirnya menjejalkan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD) ke All New Xenia. Selain itu, tenaga dari mesinnya juga sekarang disalurkan dengan transmisi CVT.

Bicara soal harga, All New Xenia dibanderol mulai dari Rp 190,9 juta (tipe 1.3 M MT) sampai Rp 242,4 juta (tipe 1.5 R CVT ASA).

Baca juga: Diam-diam Mitsubishi Siapkan Penantang Raize dan Rocky

Daihatsu Xenia terbaruKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Xenia terbaru

Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, dengan ubahan total ini dirinya yakin Xenia baru bisa menarik perhatian konsumen lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

"Model sebelumnya sekitar 1.000 unit per bulan. Kalau yang ini saya yakin ini antara 2.000 sampai 2.500 unit," ujar Hendrayadi, dalam konferensi pers di Tangerang (12/11/2021).

Sementara itu, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM Amelia Tjandra, mengatakan, varian 1.300 cc bakal jadi yang paling banyak diminati konsumen.

Baca juga: Toyota Tawarkan Cicilan Ringan All New Avanza dan Veloz

Daihatsu XeniaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Xenia

“Jadi dicatat ya target All New Xenia 2,5 kali dari penjualan saat ini. Paling banyak 1.3 liter, tapi kalau ngomong persentase di tahap awal, akan mirip,” ucap Amelia saat ditemui Kompas.com di sela-sela acara tersebut.

“Tapi nanti makin hari, makin banyak di jalan, maka yang akan beli lebih banyak ke 1.3 liter. Bisa sekitar 60-70 persen,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.