Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emostra EM 1.0 Mejeng di GIIAS 2021, Ada Diskon Khusus

Kompas.com - 15/11/2021, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Emostra turut memeriahkan GIIAS 2021. Merek rintisan atau startup yang bergerak segmen di otomotif roda dua listrik itu mejeng di booth Kosmik.

Emostra pun memajang produk buatannya yaitu Emostra EM 1.0. Motor ringan atau disebut light motorycle bergaya off road gabungan antara sepeda gowes dengan motor listrik.

Baca juga: Simulasi Kredit Mitsubishi New Xpander Cross, Angsuran Mulai Rp 4 Jutaan

Dharmawan Somaatmadja, punggawa Emostra mengatakan, tidak masuk kategori sepeda karena tidak punya pedal. Tapi belum bisa dimasukkan ke kategori motor penuh.

Emostra EM 1.0 di GIIAS 2021KOMPAS.com/Gilang Emostra EM 1.0 di GIIAS 2021

"Kalau dibilang sepeda bukan, tapi kalau dibilang motor juga bukan ini dibilangnya motor ringan atau light motor. Karena aksesorinya sepeda tapi tidak pakai gowesan karena sudah pakai listrik," katanya kepada Kompas.com, akhir pekan lalu.

Melihat tampilannya menarik. Bodinya bisa dibilang juga berbentuk rangkanya. Posturnya tidak terlalu tinggi tapi terlihat janggung. Kemudian aplikasi ban semicross seperti trial bike.

"Emostra EM10 sebetulnya ini prototipe ketiga. Edisi pertamanya sudah laku dibeli oleh Pak Budi (Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi). Setelah dibeli waktu itu saya tidak bikin lagi karena ada kendala. Sekarang bikin lagi dua langsung salah satunya di sini (GIIAS)," katanya.

Baca juga: Hyundai Mau Ekspor Creta Produksi Indonesia

Emostra EM 1.0 di GIIAS 2021KOMPAS.com/Gilang Emostra EM 1.0 di GIIAS 2021

Mawan mengatakan, sasis dan lengan ayun buatan tangan. Garpu depan pakai RST buat sepeda downhill, suspensi belakang DNM. Ban depan ukuran 250-17 dan belakang 275-17.

Spesifikasinya memakai baterai 60 volt 28 ampere, dinamo (motor listrik) 1.000 watt, kontroler dari Votol EM50. Kecepatan maksimal 70 kpj, jarak tempuh sekitar 60 km, dan isi daya baterai sekitar 4 jam.

Buat yang tertarik Mawan mengatakan menjualnya untuk umum. Khusus selama GIIAS 2021 berlangsung harganya diskon menjadi Rp 45 juta tapi di luar pameran Rp 52 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com