Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Xenia 1.3 L Bakal Jadi yang Paling Laris

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah merilis All New Xenia yang mengusung perubahan total pada eksteriornya. Hal ini lantaran Xenia baru mengusung platform baru Bernama Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Kemudian, saat ini Daihatsu akhirnya menjejalkan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD) ke All New Xenia. Selain itu, tenaga dari mesinnya juga sekarang disalurkan dengan transmisi CVT.

Bicara soal harga, All New Xenia dibanderol mulai dari Rp 190,9 juta (tipe 1.3 M MT) sampai Rp 242,4 juta (tipe 1.5 R CVT ASA).

Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, dengan ubahan total ini dirinya yakin Xenia baru bisa menarik perhatian konsumen lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

"Model sebelumnya sekitar 1.000 unit per bulan. Kalau yang ini saya yakin ini antara 2.000 sampai 2.500 unit," ujar Hendrayadi, dalam konferensi pers di Tangerang (12/11/2021).

Sementara itu, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM Amelia Tjandra, mengatakan, varian 1.300 cc bakal jadi yang paling banyak diminati konsumen.

“Jadi dicatat ya target All New Xenia 2,5 kali dari penjualan saat ini. Paling banyak 1.3 liter, tapi kalau ngomong persentase di tahap awal, akan mirip,” ucap Amelia saat ditemui Kompas.com di sela-sela acara tersebut.

“Tapi nanti makin hari, makin banyak di jalan, maka yang akan beli lebih banyak ke 1.3 liter. Bisa sekitar 60-70 persen,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/15/184100615/daihatsu-xenia-1.3-l-bakal-jadi-yang-paling-laris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke