Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Pasang Target Penjualan New Xenia 2.500 Unit Sebulan

Kompas.com - 13/11/2021, 09:22 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu All New Xenia baru saja melantai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Animo masyarakat terhadap model baru Xenia ini pun dinilai positif.

Melihat hal tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) percaya diri bahwa New Xenia bakal cepat diterima masyarakat. Target besar dipasang, Daihatsu mengincar catatan penjualan mobil ini mencapai 2.000 sampai 2.500 unit per bulan.

"Saya yakin ini antara 2.000 sampai 2.500 unit ini rasanya bisa," kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso dalam keterangan resminya, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Daftar Harga All New Avanza dan New Veloz di Jateng-DIY

Tampilan interior Daihatsu Xenia terbaruKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tampilan interior Daihatsu Xenia terbaru

Ia mengaku bahwa pada bulan-bulan terakhir, penjualan Daihatsu Xenia menurun hingga di bawah 1.000 unit per bulan. Namun, kondisi tersebut tidak semata-mata akibat permintaan yang rendah. Sebab ada pula masalah gangguan suplai pada proses produksinya.

Dengan kedatangan New Xenia sebagai generasi terbaru, Hendrayadi optimistis penjualan MPV murah andalan Daihatsu ini bisa cepat terdongkrak.

"Ini rasanya bisa langsung naik. Jadi mungkin ini menjadi double daripada penjualan Xenia model lama yang sebelumnya di bulan-bulan terakhir," kata ia melanjutkan.

Baca juga: Operasi Zebra Digelar Pekan Depan, Ini Pelanggaran yang Diincar Polisi

Daihatsu All New Xenia meluncur di GIIAS 2021Dio Dananjaya/Kompas.com Daihatsu All New Xenia meluncur di GIIAS 2021

Dalam acara peluncurannya, Kamis (11/11/2021), President Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Toshinori Edamoto mengatakan New Xenia menggunakan platform teranyar Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

New Xenia ditawarkan dalam dua pilihan dapur pacu, yakni mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, ditambah transmisi matik CVT membuat mobil ini lebih responsif saat dikendarai.

Sejumlah fitur keselamatan aktif juga sudah ditanamkan di generasi terbaru Xenia ini, salah satunya yakni Daihatsu Advanced Safety Assist (ASA) yang sebelumnya sudah dipasang di Rocky.

Daihatsu All New Xenia memiliki total 12 varian dan 7 pilihan warna. Saat ini banderolnya mulai Rp 190 jutaan untuk on the road (OTR) Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com