Kompas.com - 13/11/2021, 16:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Hyundai Creta resmi diluncurkan di Indonesia, tepatnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Jika didengar, nama Creta memang tidak asing di telinga orang Indonesia.

Pengucapan Creta bisa disamakan dengan mengucap 'kereta', sebuah kendaraan penumpang yang menggunakan rel, dikemudikan oleh masinis. Tapi apa makna dari nama Creta, apa ada hubungannya dengan kereta?

Erwin Djajadiputra, Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, nama Creta memang memiliki arti yang sangat luas. Misalnya di Malaysia, kata kereta memiliki arti sebagai mobil.

Baca juga: Avanza Baru Pakai Penggerak Roda Depan, Ini Keunggulannya

Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/Muhammad Fathan Radityasani Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021.

"Kita memang sudah memberikan nama ini saat development pertama kali. Selain itu kalau di Indonesia, memang mirip dengan kereta pengucapannya. Tapi Creta di sini punya makna dalam, yakni kendaraan untuk keluarga," ucapnya di GIIAS 2021, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Ini Lokasi Operasi Zebra Jaya di Kota Bekasi Mulai Senin

Chief Operating Officer PT HMID Makmur mengatakan, kalau diartikan memang agak susah, karena masing-masing negara punya arti dari kata Creta ini.

"Cuma kalau kita lihat, Creta itu global name dan sudah sukses di negara lain. Makanya kita memakai nama tersebut," ucap Makmur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.