Jangan Berharap Ada Hyundai Creta 7 Penumpang

Kompas.com - 13/11/2021, 13:41 WIB
Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021. KOMPAS.com/Muhammad Fathan Radityasani Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021.

TANGERANG, KOMPAS.com - Hyundai Creta merupakan produk baru Hyundai yang masuk ke segmen B-SUV. Selain itu, model ini juga menjadi produk pertama yang diproduksi di pabrik baru Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Jika melihat ke India, Hyundai Creta sebenarnya sudah lama dipasarkan. Selain itu, tersebar kabar kalau akan hadir varian 7 seater dari Hyundai Creta dan sedang dites di sana.

Sedangkan yang dijual di Indonesia, kapasitas penumpangnya hanya lima orang saja atau 5 seater. Lalu bagaimana untuk di Indonesia, apakah bakal hadir juga varian 7 seater?

Baca juga: Kepincut Honda CB150X? Ini Harga dan Jadwal Pengirimannya

Hyundai Creta di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan Hyundai Creta di GIIAS 2021

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, untuk Creta yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia hanya tersedia dalam susunan bangku 5 penumpang atau 5 seater.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami mempunyai product plan untuk 5 atau 7 seater, sudah ada platform plan-nya. Buktinya kita punya Palisade dan Santa Fe (7 setaer)," ucap Makmur di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021, Jumat (12/11/2021).

Masyarakat Indonesia sebenarnya senang dengan mobil yang bisa memuat banyak penumpang, seperti 7 seater. Namun Makmur menjelaskan, pasar kendaraan 5 seater pun tidak kalah besarnya.

Baca juga: Avanza Baru Pakai Penggerak Roda Depan, Ini Keunggulannya

"Kami sudah menganalisa marketnya. Saya bisa bilang, market untuk 5 seater pun besar, ini yang menjadi concern kami," kata Makmur.

Hyundai Creta yang dijual di Indonesia, ditawarkan dalam empat varian, mulai dari Active, Trend, Style dan Prime. Untuk banderol paling murah, ada di angka Rp 279 juta (Active) dan paling mahal Rp 399 juta (Prime).

Berbagai fitur canggih pun disematkan pada produk yang bermain di segmen B-SUV ini. Misalnya layar instrumen full TFT sebesar 10.25 inci, panoramic roof, Hyundai Blue Link, dan Hyundai Smart Sense.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.