Ini Lokasi Operasi Zebra Jaya di Kota Bekasi Mulai Senin

Kompas.com - 13/11/2021, 07:22 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Korlantas Polri mengagendakan Operasi Zebra 2021 demi meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Agenda ini dilakukan serentak di seluruh daerah di Indonesia selama 2 pekan, 15-28 November 2021.

Polres Metro Bekasi Kota pun turut menggelar kegiatan operasi tersebut dengan tajuk Operasi Zebra Jaya 2021. Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo Putro mengatakan bahwa pelaksanaan operasi kali ini bakal melibatkan berbagai pihak.

Baca juga: Daftar Harga All New Avanza dan New Veloz di Jateng-DIY

"Operasi Zebra Jaya dilaksanakan dari tanggal 15 sampai 28 November, dan personel yang terlibat ada 100 personel dibangun TNI, Dishub, dan Satpol PP," kata Agung, melansir Kompas.com, Jumat (12/11/2021).

Ia turut menginformasikan bahwa Operasi Zebra Jaya 2021 di Kota Bekasi bakal dilakukan di tiga titik yang berbeda.

Persimpangan Jalan Ahmad Yani, Bekasi.Vitorio Mantalean Persimpangan Jalan Ahmad Yani, Bekasi.

“Ketiga titik lokasi adalah Jalan Ahmad Yani, Jalan IR H Juanda, dan Jalan Joyo Martoyo” kata Agung menambahkan.

Baca juga: Kepincut Honda CB150X? Ini Harga dan Jadwal Pengirimannya

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa operasi kali ini tidak ada razia yang bersifat stasioner. Dalam pelaksanaannya leih mengutamakan teguran alih-alih penindakan.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan ada sejumlah pelanggaran yang jadi sasaran prioritas, di antaranya yakni penggunaan knalpot bising, serta rotator yang tidak sesuai aturan.

"Untuk sementara, tidak ada penindakan, namun kita lakukan secara humanis kepada pelanggaran lalu lintas," ujar Erna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.