Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Berharap Ada Hyundai Creta 7 Penumpang

Kompas.com - 13/11/2021, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Hyundai Creta merupakan produk baru Hyundai yang masuk ke segmen B-SUV. Selain itu, model ini juga menjadi produk pertama yang diproduksi di pabrik baru Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Jika melihat ke India, Hyundai Creta sebenarnya sudah lama dipasarkan. Selain itu, tersebar kabar kalau akan hadir varian 7 seater dari Hyundai Creta dan sedang dites di sana.

Sedangkan yang dijual di Indonesia, kapasitas penumpangnya hanya lima orang saja atau 5 seater. Lalu bagaimana untuk di Indonesia, apakah bakal hadir juga varian 7 seater?

Baca juga: Kepincut Honda CB150X? Ini Harga dan Jadwal Pengirimannya

Hyundai Creta di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan Hyundai Creta di GIIAS 2021

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, untuk Creta yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia hanya tersedia dalam susunan bangku 5 penumpang atau 5 seater.

"Kami mempunyai product plan untuk 5 atau 7 seater, sudah ada platform plan-nya. Buktinya kita punya Palisade dan Santa Fe (7 setaer)," ucap Makmur di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021, Jumat (12/11/2021).

Masyarakat Indonesia sebenarnya senang dengan mobil yang bisa memuat banyak penumpang, seperti 7 seater. Namun Makmur menjelaskan, pasar kendaraan 5 seater pun tidak kalah besarnya.

Baca juga: Avanza Baru Pakai Penggerak Roda Depan, Ini Keunggulannya

"Kami sudah menganalisa marketnya. Saya bisa bilang, market untuk 5 seater pun besar, ini yang menjadi concern kami," kata Makmur.

Hyundai Creta yang dijual di Indonesia, ditawarkan dalam empat varian, mulai dari Active, Trend, Style dan Prime. Untuk banderol paling murah, ada di angka Rp 279 juta (Active) dan paling mahal Rp 399 juta (Prime).

Berbagai fitur canggih pun disematkan pada produk yang bermain di segmen B-SUV ini. Misalnya layar instrumen full TFT sebesar 10.25 inci, panoramic roof, Hyundai Blue Link, dan Hyundai Smart Sense.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com