Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Fitur Hyundai Bluelink di Hyundai Creta

Kompas.com - 12/11/2021, 11:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Salah satu fitur unggulan yang ada pada Hyundai Creta adalah Hyundai Bluelink. Fitur ini memungkinkan pemilik selalu terhubung dengan kendaraannya melalui smartphone.

Lewat Hyundai Bluelink, fitur-fitur penting kendaraan seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Selain itu, fitur canggih lainnya yang ada pada Hyundai Bluelink seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang memberitahu pemilik lewat smartphone ketika mobil sedang ingin dicuri dan mengetahui posisinya secara real time.

Baca juga: Kemewahan Kabin All New Veloz yang Bisa Jadi Kamar Berjalan

Peluncuran Hyundai Creta di GIIAS 2021DOK. HMID Peluncuran Hyundai Creta di GIIAS 2021

Kemudian jika mobil dicuri, bisa telepon call center untuk meminta dimatikan sementara mobil yang sedang dicuri (Stolen Vehicle Immobilization).

Terdapat juga fitur ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Lewat Hyundai Bluelink juga pemilik bisa tahu kondisi mobil dalam kondisi yang prima. Hadirnya fitur Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil.

Lalu, mobil juga bisa memberikan laporan bulanan mengenai berbagai aktivitas yang telah dilakukan kendaraan lewat fitur Driving Information and Vehicle Health Report.

Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Baca juga: Daftar Harga Daihatsu Xenia Terbaru, Mulai Rp 190 Jutaan

Hyundai BluelinkYOUTUBE/HYUNDAI MOTORS INDONESIA Hyundai Bluelink

Melalui Hyundai Bluelink juga bisa dibuat pagar virtual (Geo-Fence Notification) yang mengatur perimeter. Jadi ketika mobil keluar dari batasan digital tadi, akan ada notifikasi yang diterima oleh pemilik kendaraan.

Fitur lainnya seperti Speed Notification yang mengatur batas kecepatan mobil, Time-Fence Notification yang mengatur batas waktu operasional mobil.

Selain itu, ada juga Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com