Kompas.com - 10/11/2021, 17:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak meluncur pada 2003, Toyota Avanza tercatat telah hadir di Indonesia selama 18 tahun. Selama itu pula populasi Avanza telah menembus angka jutaan unit di Tanah Air.

Susumu Matsuda, Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, mengatakan, Avanza telah menjadi brand penting bagi Toyota Global dan Toyota Indonesia.

“Avanza mencerminkan komitmen dan upaya kuat Toyota dalam menghadirkan ever-better car yang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas di Indonesia, tetapi juga dijual di banyak negara secara global,” ujar Matsuda, dalam keterangan resmi (10/11/2021).

Baca juga: Makin Macet, Dishub DKI Buka Opsi Ganjil Genap Jadi 25 Ruas Jalan

All New Toyota AvanzaKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Avanza

“Kami bersyukur Avanza telah diterima secara luas tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga oleh banyak orang di seluruh dunia, sehingga menjadi salah satu brand Toyota yang paling populer di Indonesia dan Asia Pasifik,” kata dia.

Matsuda juga mengatakan, Avanza telah terjual lebih dari 43.000 unit di tahun perdananya dan menjadi salah satu MPV terfavorit di Indonesia.

Saat ini, setelah 18 tahun menjadi bagian dari 1,8 juta keluarga Indonesia dan diekspor lebih dari 460.000 unit, Avanza generasi ketiga lahir sebagai MPV 7-seater yang mewakili era baru mobilitas.

Baca juga: Alasan Dishub Belum Terapkan Ganjil Genap di 25 Ruas Jalan Jakarta

All New Toyota AvanzaKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Avanza

All New Avanza dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang lebih canggih dengan tetap mempertahankan DNA-nya yang andal, tahan lama, dan value for money.

“Kami bersyukur, di usianya yang ke-18, Avanza semakin dipercaya masyarakat menjadi salah satu MPV terlaris di Indonesia dengan lebih dari 1,8 juta pelanggan,” ucap Matsuda.

“Bahkan, Avanza juga menjadi satu-satunya brand mobil ciptaan masyarakat Indonesia yang meraih 13 rekor MURI, dimana salah satu rekor yang diraih adalah Pencapaian Penjualan Tercepat 1 Juta Unit untuk Semua Kategori Jenis Mobil dalam kurun waktu 9 tahun,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.