Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembelian 3008 dan 5008 Facelift, Dikuasai Varian Tertinggi

Kompas.com - 10/11/2021, 17:13 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk-Peugeot menyebut penerimaan atas model 3008 dan 5008 terbaru sangat positif di Tanah Air. Sebab, tak sedikit pecintanya yang sudah menantikan produk terkait.

Hal tersebut tergambar dari sejumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang telah dikantongi perseroan sejak peluncurannya pada 1 Oktober 2021 lalu.

"Khusus versi facelift, sejak kita luncurkan total SPK sudah 122 pemesan dengan rincian 65 unit untuk 3008 dan 57 unit 5008," ujar Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Mobil Listrik Peugeot di Indonesia Tidak Akan di Bawah Rp 600 Juta

Peugeot 3008 FaceliftKOMPAS.com/Ruly Peugeot 3008 Facelift

Sebagai perbandingan, pada tahun lalu total penjualan Peugeot dari dua produk itu ialah sebanyak 212 unit. Sementara pada 2019, penjualannya berada di angka 129 unit.

Menariknya, dari jumlah pemesanan tersebut varian Allure Plus metorehkan kontribusi tertinggi. Padahal dibandingkan varian terendahnya yaitu Active terdapat perbedaan harga yang lumayan, Rp 130 juta.

“Kita baru meluncurkan Active dan unitnya baru datang di minggu kemarin, hari Senin. Tapi sudah kita tawarkan sejak launching. Namun untuk SPK-nya saat ini 80 persen masih Allure yang banyak,” jelas Rokky.

Baca juga: Naik Kelas, Ini Harga Lengkap Toyota All New Avanza dan Veloz

Varian Active sendiri hanya memiliki sedikit perbedaan, yakni pada lampu belakang, sunroof, dan beberapa fitur. Varian ini ditujukan sebagai opsi bagi mereka yang ingin naik kelas.

Varian Allure Plus hadir sebagai opsi tertinggi dengan sasaran konsumen mereka yang umumnya sudah berpengalaman memiliki mobil Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.