Valentino Rossi Puas Raih Poin pada MotoGP Algarve

Kompas.com - 08/11/2021, 08:42 WIB
Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Algarve 2021 di Portugal Gold and GooseValentino Rossi saat balapan pada MotoGP Algarve 2021 di Portugal

JAKARTA, KOMPAS.com - Start dari posisi ke-16, performa Valentino Rossi pada balapan terakhirnya di Portugal ini cukup baik. Dia berhasil membawa pulang poin pada MotoGP Algarve.

Rossi finis tepat di belakang adik tirinya, Luca Marini, tepatnya di posisi ke-13. Meski gagal menembus sepuluh besar, Rossi mengaku cukup puas dengan hasilnya.

Baca juga: Stoner Ungkap Perbedaan Dirinya dengan Rossi Soal Balapan

"Kami mendapat beberapa poin, balapan ini sangat kencang dan saya memiliki kecepatan yang bagus dibandingkan saat latihan. Saya berhasil melakukan beberapa manuver menyalip dan bertahan di belakang adik saya yang sedikit lebih kencang," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (8/11/2021).

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Algarve 2021 di PortugalGold and Goose Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Algarve 2021 di Portugal

Pebalap tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team itu mengatakan, sebelum red flag dikibarkan, dia sudah siap melakukan manuver untuk menyalip adiknya. Sayangnya, itu tidak sempat terjadi.

"Ada beberapa tempat di mana saya lebih cepat dari Luca, tapi di akhir, dia lebih kencang. Jadi, saya tidak tahu apakah bisa menyalipnya," kata Rossi.

Baca juga: Persiapan Setelah Pensiun, Rossi Mulai Latihan Pakai Ferrari

Menurutnya, dia bisa naik satu posisi lagi jika balapan tidak dihentikan. Meskipun demikian, dia mengaku cukup puas karena sudah meraih poin dan kecepatannya pun tidak begitu buruk.

Tinggal satu seri lagi tersisa sebelum Rossi pensiun. Saat ini, posisinya di klasemen sementara ada di peringkat ke-20 dengan total 38 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.