Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Pensiun, Rossi Kejar Hasil Baik di GP Algarve

Kompas.com - 03/11/2021, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ALGARVE, KOMPAS.com - Hanya sisa dua seri, Valentino Rossi akan resmi pensiun dari MotoGP. Menghadapi GP Algarve atau Portimao kedua, Rossi berharap dapat mengulang hasil baik di Misano.

Seperti diketahui, Rossi berhasil finis 10 besar di Misano kedua. Adapun di GP Portimao pertama pada April lalu juga sempat tembus 10 besar, tapi akhirnya gagal finis.

Baca juga: Memanfaatkan Fitur yang Ada di Toyota Raize GR Sport TSS

Para pebalap MotoGP mengikuti sesi latihan bebas kedua MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (16/4/2021). AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Para pebalap MotoGP mengikuti sesi latihan bebas kedua MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (16/4/2021).

Juara dunia sembilan kali itu mengatakan, Sirkuit Portimao merupakan salah satu sirkuit yang paling sulit. Sirkuit yang sering disebut rollercoaster itu punya karakteristik yang khas.

"Portimao adalah trek yang sulit dan memiliki beberapa karakteristik yang sangat khusus, yang tidak dimiliki sirkuit lain," kata Rossi, mengutip Crash.net, Kamis (3/11/2021).

“Yang pertama dari dua balapan kami di sana tahun ini tidak terlalu buruk bagi kami karena saya mampu menembus 10 besar. Sayangnya, saya tersingkir," kata Rossi.

Baca juga: Harga City Car per November 2021, Suzuki Ignis Naik Mulai Rp 4 Jutaan

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Meski tidak mau muluk-muluk, pebalap Petronas Yamaha SRT itu mengatakan ingin mendapat hasil yang bagus.

"Target akhir pekan ini adalah mencoba untuk memiliki balapan yang bagus dan membuat jalan kami ke depan," kata Rossi.

“Saya memiliki perasaan yang baik di sana sebelumnya, terutama pada hari Minggu, jadi saya berharap kami bisa kompetitif dan mengulangi hasil yang bagus seperti yang kami lakukan terakhir kali di Misano,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com