Stoner Ungkap Perbedaan Dirinya dengan Rossi Soal Balapan

Kompas.com - 06/11/2021, 15:42 WIB
|

ALGARVE, KOMPAS.com - Setelah lama tidak mengunjungi MotoGP, juara dunia dua kali Casey Stoner datang ke GP Algarve, Portugal. Dia pun berkomentar mengenai Valentino Rossi.

Stoner yang di masa terbaiknya menjadi rival berat Rossi mengatakan, ada perbedaan besar antaranya dirinya dan The Doctor, yaitu soal aplikasi kecintaannya pada dunia balap.

Baca juga: Bawa Bocah Berkendara Pakai Mobil Wajib Pakai Car Seat

Stoner mengatakan dia suka balapan untuk menang. Sedangkan Rossi seperti dapat dilihat dia masih balapan sampai tua dan "tidak" sanggup lagi meladeni pebalap muda.

Casey Stoner dan Valentino Rossi di podium juara pada MotoGP Laguna Seca 2008.AFP/GABRIEL BOUYS Casey Stoner dan Valentino Rossi di podium juara pada MotoGP Laguna Seca 2008.

“Dia masih mencintai balap, dia cantik," kata Stoner mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (6/11/2021).

"Bagi saya, balapan adalah kemenangan, saya pikir perbedaan terbesar dengan dia adalah ini, dia sangat menikmati balapan," kata Stoner.

"Persaingan kami telah menjadi persaingan yang hebat, terkadang bagus, terkadang buruk, dengan pasang surut, tetapi selalu ada rasa hormat yang besar," katanya.

"Balapan adalah persaingan, tetapi Anda tidak bisa bertarung dengan pebalap kuat seperti itu di level tinggi dan tidak menghormati mereka. Saya belajar banyak dari Valentino, saya pikir itu adalah rivalitas terbesar dalam karir saya,” katanya.

Baca juga: Menteri Koperasi dan UKM Buka Selubung Motor Custom The Gade ST150

Rossi vs Stoner Laguna Seca 2008 Rossi vs Stoner Laguna Seca 2008

Stoner mendoakan Rossi dapat menikmati kehidupannya di masa depan. Seperti diketahui Rossi akan resmi pensiun usai MotoGP 2021 dan sedang menantikan kelahiran anaknya.

“Saya percaya bahwa kedatangan putri memiliki bagiannya, saya mengerti bahwa dia akan pensiun beberapa minggu sebelum pengumuman, ketika dia mengatakan itu tidak mengejutkan saya," katanya.

"Sekarang babak baru dalam hidupnya akan dimulai, saya berharap dia selalu menikmatinya sepenuhnya,” ungkap Stoner.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.