Ganjar Pranowo Jajal Motor Listrik Buatan Polytron

Kompas.com - 04/11/2021, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo termasuk salah satu pencinta sepeda motor. Belum lama ini, dia terlihat memamerkan motor listrik terbaru buatan Polytron.

Polytron, perusahaan elektronik yang memiliki pabrik di Kudus, Jawa Tengah. Polytron sudah berhasil membuat motor listrik bernama Evo dan rencananya akan segera dipasarkan.

Tak hanya melakukan kunjungan ke pabrik pada Rabu (3/11/2021), Ganjar juga melihat proses pembuatan dan menjajal motor listrik tersebut.

Baca juga: Honda Mulai Tetapkan Standar Baterai Motor Listrik

“Ini keren, desainnya bagus. Buat motor kota-kota oke," ujar Ganjar, dikutip dari Jatengprov.go.id, Kamis (4/11/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jajal motor listrik Evo buatan PolytronDok. Jatengprov.go.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jajal motor listrik Evo buatan Polytron

Ganjar mengatakan, sangat bangga karena ada satu karya lagi dari Jateng, motor listrik buatan Polytron. Ternyata, tidak hanya satu model, Polytron sudah menyiapkan berbagai jenis motor listrik.

“Menurut saya bagus, desainya bagus dan ada berbagai jenis. Sekarang masih berkembang dan ini belum di-launching. Sebentar lagi di-launching,” kata Ganjar.

Menurutnya, bentuk produk motor listrik Polytron jauh lebih maju dan berkembang. Di seri motor yang lebih besar, desainnya menarik dan terlihat lebih gagah.

Baca juga: Bermitra dengan Gogoro, Gojek Percepat Penggunaan Sepeda Motor Listrik di Indonesia

“Rasa-rasanya kita mesti siapkan untuk berpindah dari motor berbahan bakar fosil ke elektrik. Dan Jateng sudah memulai itu. Hari ini saya ke Polytron dan beberapa waktu lalu saya melihat produk lain yang juga sudah di-launching,” ujar Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jajal motor listrik Evo buatan PolytronDok. Jatengprov.go.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jajal motor listrik Evo buatan Polytron

Hariono, CEO PT Hartono Istana Teknologi, mengatakan, pihaknya memutuskan membuat motor listrik sejak 2018 lalu. Hal itu dilakukan karena melihat potensi market motor listrik cukup besar.

“Pemerintah juga mendorong untuk perubahan motor agar menjadi motor listrik. Saat ini yang sudah kami pasarkan baru satu tipe, kami akan kembangkan terus dan rencana tahun depan ada dua produk baru lagi yang kami launching. Untuk yang sekarang produknya bernama Evo,” kata Hariono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.