Kompas.com - 03/11/2021, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul Toyota Veloz, akhirnya wajah baru All New Avanza bocor di dunia maya. Bukan hanya visual depan, tapi juga buritan belakang yang terlihat lebih elegan.

Ubahannya benar-benar signifikan, dari yang masih dipasarkan. Sekilas tak ada kesan lawas yang melekat, dan bisa dibilang serba baru.

Mulai dari lampu utama yang dibuat menyipit, serta desain bumper yang lebih segar. Hanya saja grillnya dibuat berbeda dengan tampilan depan Veloz yang sebelumnya sudah beredar di dunia maya.

Baca juga: Mitsubishi Pamer Teaser Xpander Facelift, Begini Tampilannya

Untuk diketahui, gambat Toyota Avanza yang beredar di dunia maya ini merupakan tipe G, yang merupakan tipe tertinggi.

Toyota Avanza terbaru mengusung grill besar berbentuk horizontal dengan sentuhan list chrome dengan emblem Toyota pada bagian tengahnya. Sementara Veloz memiliki grill lebar dengan bentuk trapesium.

Sedangkan pada bagian sisi, keduanya diberi lekukan tajam sebagai wadah foglamp, hanya saja foglamp Toyota Avanza diselimuti dengan ornamen hitam, sementara Veloz lengkap bersama ornamen krom.

Toyota Avanza Tipe GDoc Sales Toyota Toyota Avanza Tipe G

Masuk kebagian samping, baik Avanza maupun Veloz memiliki garis tegas yang memanjang dari kap mesin. Hal ini menambah kesan Avanza dan Veloz menjadi lebih kokoh. Ditambah dengan lekukan fender roda yang menonjol pada bagian bodi.

Sedangkan untuk tampilan belakang, tampilan Avanza terbaru terlihat lebih lebar dari model sebelumnya. Stop lamp dibuat terpisah, tak seperti Veloz yang kedua stop lamp-nya dibuat menyatu.

Baca juga: Kendaraan Dipasang Stiker Hologram Diklaim Bisa Tekan Kemacetan dan Kurangi Polusi Udara

Pada sektor kaki-kaki juga nampak jenjang dengan ground clearance yang tinggi. Namun, ini hanyalah hasil pengamatan sementara. Belum bisa dipastikan apakah lebih tinggi dari model sebelumnya.

Untuk lebih detailnya lagi soal ubahan ekterior, interior, fitur dan kepastian harganya, kita tunggu peluncuran resmi pada 10 November 2021 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.