Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Tampang Toyota Avanza Generasi Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul Toyota Veloz, akhirnya wajah baru All New Avanza bocor di dunia maya. Bukan hanya visual depan, tapi juga buritan belakang yang terlihat lebih elegan.

Ubahannya benar-benar signifikan, dari yang masih dipasarkan. Sekilas tak ada kesan lawas yang melekat, dan bisa dibilang serba baru.

Mulai dari lampu utama yang dibuat menyipit, serta desain bumper yang lebih segar. Hanya saja grillnya dibuat berbeda dengan tampilan depan Veloz yang sebelumnya sudah beredar di dunia maya.

Untuk diketahui, gambat Toyota Avanza yang beredar di dunia maya ini merupakan tipe G, yang merupakan tipe tertinggi.

Toyota Avanza terbaru mengusung grill besar berbentuk horizontal dengan sentuhan list chrome dengan emblem Toyota pada bagian tengahnya. Sementara Veloz memiliki grill lebar dengan bentuk trapesium.

Sedangkan pada bagian sisi, keduanya diberi lekukan tajam sebagai wadah foglamp, hanya saja foglamp Toyota Avanza diselimuti dengan ornamen hitam, sementara Veloz lengkap bersama ornamen krom.

Masuk kebagian samping, baik Avanza maupun Veloz memiliki garis tegas yang memanjang dari kap mesin. Hal ini menambah kesan Avanza dan Veloz menjadi lebih kokoh. Ditambah dengan lekukan fender roda yang menonjol pada bagian bodi.

Sedangkan untuk tampilan belakang, tampilan Avanza terbaru terlihat lebih lebar dari model sebelumnya. Stop lamp dibuat terpisah, tak seperti Veloz yang kedua stop lamp-nya dibuat menyatu.

Pada sektor kaki-kaki juga nampak jenjang dengan ground clearance yang tinggi. Namun, ini hanyalah hasil pengamatan sementara. Belum bisa dipastikan apakah lebih tinggi dari model sebelumnya.

Untuk lebih detailnya lagi soal ubahan ekterior, interior, fitur dan kepastian harganya, kita tunggu peluncuran resmi pada 10 November 2021 mendatang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/03/160100115/begini-tampang-toyota-avanza-generasi-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke