Honda Pasang Target Tinggi untuk All New City dan All New Civic RS

Kompas.com - 29/10/2021, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Honda City dan All New Honda Civic RS resmi dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM) secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Hadirnya dua mobil baru di segmen sedan ini bisa dibilang menjadi angin segar para pencintanya. Apalagi dengan skema Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang kini berdasarkan emisi, meminang mobil sedan bisa jadi pertimbangan.

All New Honda City dibanderol Rp 355 juta dan All New Honda Civic RS dijual dengan harga Rp 567 juta OTR Jabodetabek. Walaupun sudah menerima skema pajak terbaru, tetap ada kenaikan harga dari kedua model tersebut dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga: Kenapa Tabrakan Beruntun Kerap Terjadi di Lajur Kanan Jalan Tol?

All New Honda Civic RSDOK. HPM All New Honda Civic RS

“Ini kan all new model, untuk City ada kenaikan Rp 2,4 juta, sedangkan Civic sekitar Rp 34 juta. Kita memberikan value for money terbaik dengan hadirnya berbagai fitur di model terbaru ini,” ucap yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM saat peluncuran kedua produk, Kamis (28/10/2021).

Walaupun punya banderol yang cukup tinggi, Yusak menargetkan penjualan Honda Civic sebanyak 750 unit per tahun dan untuk City 450 unit per tahun. Soal perkembangan pasar sedan di Indonesia yang hanya 1 persen, Yusak menunggu respon masyarakat.

Baca juga: Viral, Video Mobil Hanyut di Selokan akibat Salah Oper Gigi

Pasar sedan di Indonesia itu segmented dan memiliki konsumen yang loyal. Kami pertahankan model sedan untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen seperti ini, sekaligus menyematkan teknologi terbaru pada sedan,” kata Yusak.

Selain itu, untuk model sedan Honda di Indonesia masih impor dari Thailand, sehingga belum bisa menikmati insentif potongan PPnBM. Namun dengan adanya perubahan skema pajak yang berdasarkan emisi, ada potensi pasar sedan akan berkembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.