Pesaing XSR 155 Cafe Racer Baru Asal China

Kompas.com - 29/10/2021, 09:22 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal China, Lifan, resmi melansir Lifan KPM 150 Cafe Racer di China. Sesuai namanya, motor memiliki gaya cafe racer yang modern.

Di Indonesia sendiri segmen cafe racer kelas 150 cukup jarang. Pemainnya hanya Benelli Motobi 150, Yamaha XSR 155 jika pakai aksesoris cafe racer, atau Kawasaki W175 Cafe.

Mengutip Greatbiker, Lifan KPM 150 Cafe Racer terinspirasi dari bentuk motor tahun 70'an. Terlihat dari bentuk fairing setengah telanjang yang dimulai dari batok lampu depan.

Baca juga: Yamaha Kenalkan Aksesori Resmi untuk Gear 125

Bentuk tangkinya sebetulnya masih cukup berotot dan tidak terlalu klasik. Joknya single seater dengan bagian belakang meruncing ala buntut tawon khas motor balap zaman dulu.

Pabrikan sepeda motor asal China, Lifan, resmi melansir Lifan KPM 150 Cafe Racer.Foto: Greatbiker Pabrikan sepeda motor asal China, Lifan, resmi melansir Lifan KPM 150 Cafe Racer.

Detail lain agar tercipta aura motor balap zaman dulu ialah bagian bawah jok terdapat boks samping yang dibuat besar agar terkesan sebagai tempat nomor balap.

Sebagai pemanis motor dilabur warna hitam dengan grafis kuning dan pola kotak-kotak hitam, yang mengingatkan yellow taxi di Amerika Serikat.

Baca juga: Yamaha Delight 125, Sepupu Filano Asal Eropa

Fiturnya cukup banyak untuk kelasnya, di mana suspensi depan sudah upside down (USD), lampu sudah LED, rem depan cakram, pelek palang dan suspensi belakang monoshock.

Mesinnya mengusung jantung 150cc, 1-silinder, 4-tak, berpendingin cairan. Rasio kompresi 11,9:1 menghasilkan 17,68 PS pada 9.500 rpm dan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.