All New Honda City Sedan Meluncur, Lebih Kalem dari Hatchback RS

Kompas.com - 29/10/2021, 09:42 WIB
All New Honda City DOK. HPMAll New Honda City

JAKARTA, KOMPAS.com – pada hari Kamis (28/10/2021) PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan All New Honda City secara virtual. Kehadiran All New Honda City ini melanjutkan saudaranya yang lebih dulu diluncurkan, yakni City Hatchback RS.

Jika disandingkan antara All New Honda City dengan City Hatchback RS, ada beberapa perbedaan baik di bagian eksterior maupun interior. Tampilan All New Honda City lebih elegan dibanding City Hatchback RS yang sporty.

Misalnya pada bagian gril depan yang elegan dipadukan dengan lampu depan Full LED yang dilengkapi dengan Daytime Running Light. Di bagian bumper juga dilengkapi fog lamp LED dengan casingnya yang lebih elegan ketimbang City Hatchback RS.

Baca juga: Honda City Sedan Resmi Mengaspal di Indonesia, Rp 300 Jutaan

All New Honda CityDOK. HPM All New Honda City

Perbedaan lainnya ada di bagian samping, seperti cover spion All New Honda City sewarna dengan bodi dan pelek single tone berukuran 16 inci. Sedangkan untuk City Hatchback RS, cover spion berwarna hitam dan pelek dual tone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Model lampu belakang juga sedikit berbeda, di mana All New Honda City lebih memanjang ke samping serta adanya aksen LED bar yang terputus. Selain itu tentunya pada bagian atap yang melandai karena All New Honda City merupakan sedan, bukan hatchback.

Sebelum masuk ke kabin, kunci remot All New Honda City ini sudah dilengkapi dengan Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Baca juga: Avanza-Xenia Beralih ke FWD, Bagaimana Wuling Confero?

Remote Engine Start All New Honda CityDOK. HPM Remote Engine Start All New Honda City

Fitur ini memang sudah ada pada City Hatchback RS, namun menjadi yang pertama di kelasnya dengan fitur tersebut. Masuk ke bagian kabin, perbedaan antara All New Honda City dengan City Hatchback RS semakin terlihat.

Dari sisi interior, All New Honda City menggunakan panel dashboard baru dengan warna hitam. Sementara Meter Cluster semakin modern dilengkapi Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara dan aksen berwarna putih.

Roda kemudi dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit yang menambah kesan premium. Tombol Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Dashboard All New Honda CityDOK. HPM Dashboard All New Honda City

All New Honda City dilengkapi 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen yang dilengkapi dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection. Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.