Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Harga Resmi, 1.600 Unit All New Honda BR-V Sudah Terpesan

Kompas.com - 28/10/2021, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pertama diluncurkan pada September 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) rupanya sudah mengantongi ribuan unit pemesanan generasi kedua dari BR-V.

Mobil yang bermain di segmen SUV murah tersebut, diakui mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Meskipun unitnya sendiri baru akan dikirim ke garasi konsumen pada awal 2022 mendatang.

"Dari data yang kami terima on hand, sudah sekitar 1.600 order yang masuk sampai saat ini," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, usai sesi peluncuran Civic dan City secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Avanza-Xenia Beralih ke FWD, Bagaimana Wuling Confero?

Menariknya lagi, meski sampai saat ini harga masih gelap kerena belum diumumkan secara resmi, namun Billy mengklaim peminat All New Honda BR-V rata-rata didominasi varian tertinggi.

Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2

Seperti diketahui, generasi baru dari SUV murah Honda ini bakal hadir dalam lima pilihan varian. Mulai dari tipe S Manual enam percepatan, E manual dan CVT, Prestige CVT, dan Prestige CVT dengan teknologi Honda Sensing.

"Paling banyak yang paling atas dengan Honda Sensing, itu sekitar 50 persen. Kami akan memberikan yang terbaik bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan walau harga belum diumumkan, nanti kami akan segera mengumumkan harganya di waktu yang tepat," kata Billy.

Baca juga: Baru 2 Generasi, Berapa Unit Ertiga yang Terjual di Indonesia?

All New Honda BR-V di SemarangHPM All New Honda BR-V di Semarang

Walau belum ada harga resmi, tapi ketika diluncurkan secara virtual untuk pertama kali di dunia, Billy sudah memberikan kisaran estimasi harga untuk model paling dasarnya, yakni Rp 260 jutaan.

Besar kemungkinan, untuk banderol pada varian CVT Prestige dan CVT Prestige Honda Sensing akan berada di Rp 300 jutaan. Sedikit bersaing dengan HR-V 1.5L

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com