Orang Ini Beruntung Dapat Helm Rossi di GP Misano Kedua

Kompas.com - 28/10/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi menjalani balapan kandang terakhirnya di GP Emilia Rogmana, akhir pekan lalu. Usai balapan Rossi merayakannya dengan para penggemar.

Di tengah perayaan tersebut, sebagai rasa terima kasih sudah menemani dan mendukung sepanjang karirnya, Rossi melempar helm yang dipakainya ke arah penonton di tribun penggemar.

Baca juga: Pemenang Video Vokasi Siswa SMK Otomotif AHM

Kini penggemar yang dapat helm tersebut mulai pamer di media sosial. Pria beruntung tersebut bernama Michele Quirini dan berasal dari Fabriano, sebuah daerah di Italia.

https://www.instagram.com/p/CVebauJqsY5/?utm_source=ig_web_copy_link

Lewat unggahannya terlihat Quirini berpose dengan helm Rossi di tempat tidur. Mukanya saling berhadapan dengan helm pemberian sang idola di Misano seri kedua tersebut.

"Selamat malam! Dan ya, baunya sang legenda," tulis Quirini di akun resminya, dikutip dari GPOne.com, Rabu (27/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Quirini merupakan orang yang beruntung sebab helm Rossi merupakan buruan kolektor. Apalagi helm itu semakin bernilai histori, karena merupakan helm balapan kandang terakhir Rossi sebelum pensiun usai 2021.

Baca juga: Hasil Investigasi KNKT Soal Truk Trailer Mundur di Tol Banyumanik

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Aldo Drudi dari Drudi Performance, desainer helm Rossi mengatakan, desain helm yang didominasi warna kuning tersebut memang didedikasikan untuk para penggemar Rossi.

Konsep dasar desainnya ialah memakai foto asli penggemar Rossi dari tribun. Kemudian ditambahkan grafis lain. Sehingga bisa saja ada wajah asli yang masuk di dalammnya.

Di masa yang akan datang, GPOne menyebut helm perpisahan Rossi tersebut bisa bernilai fantastis. Perkiraannya bisa tembus 100.000 euro atau setara Rp 1,6 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.