Pemenang Video Vokasi Siswa SMK Otomotif AHM

Kompas.com - 27/10/2021, 20:01 WIB
Video vokasi siswa SMK melalui gelaran kompetisi Vocational Video Challenge (VVC) 2021. Foto: AHMVideo vokasi siswa SMK melalui gelaran kompetisi Vocational Video Challenge (VVC) 2021.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan apresiasi karya video vokasi siswa SMK yang ikut dalam gelaran kompetisi Vocational Video Challenge (VVC) 2021.

Gelaran khusus pelajar SMK dengan kurikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda ini menghasilkan 4 pemenang kreatif dalam mengemas materi ajar yang dipelajari di sekolah.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kegiatan ini untuk menyalurkan dan mengemas materi belajar yang menarik tanpa menghilangkan sisi edukatif.

Baca juga: Pemilik Motor 2-Tak Lawas Pesimis Lolos Uji Emisi

Video vokasi siswa SMK melalui gelaran kompetisi Vocational Video Challenge (VVC) 2021.Foto: AHM Video vokasi siswa SMK melalui gelaran kompetisi Vocational Video Challenge (VVC) 2021.

“Video yang kreatif dan kekinian diharapkan dapat membantu para siswa untuk berkontribusi dalam memberikan inspirasi para generasi vokasi dalam proses belajar dan praktik teknik sepeda motor Honda” ujar Muhib dalam keterangan resmi, Rabu (27/0/2021).

Tercatat ada 704 video kreatif dari seluruh Indonesia. Seluruh video diseleksi secara bertahap mulai 1-30 September 2021 untuk seleksi di tingkat regional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebanyak 40 video yang berhasi lolos masuk ke tahap seleksi tingkat nasional pada 12-15 Oktober 2021. Kemudian dipilih 3 video terbaik dan 1 video terfavorit pilihan masyarakat.

Video terbaik gelaran VVC 2021 jatuh kepada Ropi Ramdani dari SMK Tri Mitra Karawang, Jawa Barat dengan materi video Penggantian V-Belt dan Roler.

Baca juga: Cara Mudah Temukan Bengkel Uji Emisi untuk Mobil di Jakarta

Vokasi AHM sudah masuk di ranah SUmatera Utara.AHM Vokasi AHM sudah masuk di ranah SUmatera Utara.

Video terbaik kedua diraih oleh Ajhi Tegar Bintara siswa dari SMK Muhammadya Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta menghadirkan video edukasi yang kreatif dengan tanpa menghilangkan sisi edukasi.

Peringkat ketiga diraih oleh Ahmad Taufik Kurniawan dari SMK Tri Tunggal 45 Makassar, Sulawesi Selatan. Juara terfavorit diraih oleh Rizqi Maulana dari SMK Muhhamadiyah Pekalongan.

Juara 1 mendapat hadiah sebesar Rp 5.000.000, kemudian Juara 2 sebesar Rp 4.000.000, dan Juara 3 sebesar Rp 3.000.000. Selain itu video terfavorit mendapat hadiah sebesar Rp 2.000.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.