[POPULER OTOMOTIF] Pembatasan Mobilitas Berlaku saat Libur Nataru? | Tilang Uji Emisi Kendaran Berlaku 13 November 2021

Kompas.com - 28/10/2021, 06:02 WIB
Gerbang Tol Tebingtinggi ruas tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi (MKTT) diperkirakan akan dilalui 17.500 kendaraan pada puncak arus balik libur Nataru yaitu Minggu (3/1/2021) HandoutGerbang Tol Tebingtinggi ruas tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi (MKTT) diperkirakan akan dilalui 17.500 kendaraan pada puncak arus balik libur Nataru yaitu Minggu (3/1/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah RI tengah bersiap melakukan pengendalian mobilitas masyarakat daengan pengetatan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 usai masa Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kesiapan itu dari aspek keselamatan, kelaikan, kondisi kesehatan para SDM transportasi, dan aspek penting lainnya.

Hal tersebut juga mengingat upaya pemerintah dalam mengendalikan kasus Covid-19 sampai saat ini sudah berjalan baik sehingga jangan sampai terjadi kenaikan kasus usai libur Natal dan Tahun Baru.

“Semua pihak harus belajar dari negara-negara lain, yakni Tiongkok, Inggris, Jerman, dan beberapa negara lainnya, yang mengalami gelombang ketiga kasus Covid-19,” ucap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Hanya saja, ia belum mengatakan secara rinci bagaimana ketentuan untuk pembatasan terkait.

Selain itu, artikel mengenai tilang uji emisi mobil dan motor yang berlaku di 13 November 2021 mendatang juga menarik perhatian pembaca. Pasalnya, seluruh kendaraan akan dikenakan sanksi tilang hingga Rp 500.000 bagi yang abai.

Rinciannya, tilang maksimum sebesar Rp 250.000 untuk pengendar sepeda motor dan Rp 500.000 untuk mobil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nanti akan dilakukan penegakan hukum secara tegas berupa tilang oleh pihak kepolisian. Pemberlakuan penegakan hukum berupa tilang dan pengenaan sanksi denda administrastif akan dilakukan mulai 13 November 2021,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo

Berikut 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif pada Rabu, 27 Oktober 2021:

1. Rossi Ungkap 3 Rival Terrberatnya, Tak ada Nama Marquez

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.