Tahun Depan Mobil Listrik Wuling Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 27/10/2021, 16:35 WIB
Wuling Mini EV, sebuah mobil listrik dengan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle). KOMPAS.com/DIO DANANJAYAWuling Mini EV, sebuah mobil listrik dengan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren elektrifikasi telah memancing sejumlah produsen otomotif untuk meluncurkan mobil listrik ke Indonesia. Salah satunya Wuling Motors yang siap menghadirkan mobil ramah lingkungan ini pada 2022.

Bertepatan dengan peluncuran Flagship Wuling Center, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) turut mengenalkan mobil listrik Hongguang Mini EV.

Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors, mengatakan, pihaknya bakal meluncurkan produk baru yang cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Baca juga: Antisipasi Libur Nataru, Pembatasan Mobilitas Bakal Berlaku Lagi?

Flagship Wuling Center diresmikan di Jakarta.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Flagship Wuling Center diresmikan di Jakarta.

“Tahun depan sesuai rencana, kami akan meluncurkan dan menjadi yang pertama untuk memperkenalkan kendaraan listrik murni ke pasar Indonesia. Dan selanjutnya untuk mewujudkan manufaktur sendiri di Indonesia,” ujar Guoyong di Jakarta (27/10/2021).

“Perkembangan karya-karya tersebut pastinya akan mendorong pesatnya perkembangan industri otomotif Indonesia, dan memberikan kontribusi yang layak bagi perkembangan perekonomian Indonesia,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, Wuling Hongguang Mini EV merupakan mobil listrik yang sudah dipasarkan di China. Dengan berat sekitar 665 kg, mobil ini punya ukuran kompak dengan dimensi (PxLxT) 2.920 mm x 1.493 mm x 1.621 mm.

Baca juga: Sah, Tilang Uji Emisi Mobil dan Motor di DKI Berlaku 13 November 2021

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar PanjaitanWuling Motors Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan

Bicara soal tenaga, motor listrik mobil ini sanggup menghasilkan tenaga sekitar 17 tk dan torsi maksimal 85 Nm.

Dengan kapasitas 4 penumpang, mobil ini bisa memberikan kapasitas bagasi 741 liter, terutama saat bangku baris keduanya dilipat.

Sementara perihal harganya, di China mobil ini dipasarkan mulai 28.800 yuan atau setara Rp 64 jutaan sampai 38.800 yuan atau setara Rp 86 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.