Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjil Genap Puncak Berlaku Lagi, Simak Lokasi Penyekatannya

Kompas.com - 19/10/2021, 14:53 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai hari Selasa ini (19/10/2021) dan besok Rabu (20/10/2021), jalur Puncak, Bogor, kembali menerapkan pembatasan kendaraan dengan skema ganjil genap.

Ganjil genap dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan volume kendaraan yang melewati jalur Puncak pada libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang jatuh pada Rabu besok.

“Ganjil genap berlaku buat motor dan mobil. Titiknya sama seperti biasanya ada 8 titik,” ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, kepada Kompas.com (19/10/2021).

Baca juga: Viral, Video Emak-emak Dasteran Terabas Tanjakan Terjal

Situasi arus lalu lintas saat ganjil genap diterapkan di Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/10/2021).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi arus lalu lintas saat ganjil genap diterapkan di Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/10/2021).

Sebelumnya, kebijakan ganjil genap di kawasan Puncak, Bogor ini tertuang dalam Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/432/Kpts/per-UU/2021.

Dalam beleid tersebut, ganjil genap di Puncak, yang merupakan kawasan wisata akan diberlakukan ganjil genap setiap akhir pekan, Jumat hingga Minggu.

“Penerapan ganjil genap di sepanjang jalan menuju dan dari lokasi tempat wisata mulai Jumat sampai dengan Minggu,” tulis salah satu poin dalam keputusan Bupati Bogor Nomor 443/432/Kpts/per-UU/2021.

Baca juga: Carbon Tax Bergulir, Simak Daftar Harga Baru Mobil Toyota

petugas gabungan sedang menjaga pos pemeriksaan ganjil genap di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN petugas gabungan sedang menjaga pos pemeriksaan ganjil genap di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berikut titik penyekatan ganjil genap di Kawasan Puncak Bogor pada Selasa dan Rabu 19-20 Oktober 2021:

1. Simpang Gadog
2. Simpang Pasir Angin
3. Pintu keluar Tol Ciawi
4. Kawasan Rainbow Hills
5. Pos penutupan arus Cibanon
6. Pos penutupan arus Bendungan
7. Dua lokasi di Kawasan Sentul

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com