Kompas.com - 19/10/2021, 11:32 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Satlantas Polres Bogor kembali memberlakukan pembatasan kendaraan dengan skema ganjil genap di kawasan Puncak, Bogor, pada Selasa (19/10/2021) dan Rabu (20/10/2021).

Melalui akun instagram @tmcpolresbogor, disebutkan bahwa pelaksanaan ganjil-genap diberlakukan di jalur Puncak dan Sentul.

Ketika dikonfirmasi, Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, membenarkan kabar tersebut.

Baca juga: Begini Cara Bikin Maling Motor Sulit Beraksi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TMC Polres Bogor (@tmcpolresbogor)

“Iya betul, berlaku mulai jam 14.00 sampai 24.00,” ujar Ita, kepada Kompas.com (19/10/2021).

Untuk diketahui, kebijakan ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas pada libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang jatuh pada Rabu besok.

Ganjil genap yang dilakukan pada Selasa dan Rabu ini akan dilakukan sama seperti yang diterapkan pada akhir pekan.

Baca juga: Carbon Tax Bergulir, Simak Daftar Harga Baru Mobil Toyota

Setiap akhir pekan di masa PPKM level 2 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, petugas memberlakukan sistem ganjil genap di jalur Puncak.KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Setiap akhir pekan di masa PPKM level 2 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, petugas memberlakukan sistem ganjil genap di jalur Puncak.

Polisi hanya mengizinkan kendaraan dengan pelat nomor berakhiran sesuai tanggal diberlakukannya ganjil genap di kawasan Puncak.

Artinya untuk Selasa ini hanya kendaraan dengan pelat ganjil yang diperbolehkan lewat. Sementara untuk Rabu besok, kendaraan dengan pelat genap yang boleh melintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.