Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mitsubishi L300 Selalu Jadi Pilihan Pebisnis di Indonesia

Kompas.com - 17/10/2021, 16:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi L300 menjadi salah satu produk yang memiliki masa hidup atau lifecycle cukup panjang.

Berdasarkan data yang dirilis Mitsubishi, model ini pertama diluncurkan pada 1979. Artinya mobil ini sudah berusia 42 tahun di dunia.

Khusus untuk di Indonesia, Colt L300 masih dijual sampai sekarang. L300 merupakan kendaraan komersial yang cukup tangguh, terutama berkat mesin diesel 4D56 berkapasitas 2.500 cc yang terkenal kuat dan andal.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi L300 pikap sukses mempertahankan posisi di segmen small pikap 4x2 dengan pangsa pasar 66 persen dan terjual 2.066 unit.

Baca juga: Penjualan Pikap Diesel Tanpa Hidung, Masih Dikuasai L300

 

Mobil pikap dari Mitsubishi ini berkontribusi sebesar 22,5 persen dari keseluruhan penjualan MMKSI, sementara peringkat pertama masih diisi oleh MPV murah yakni Xpander dan Xpander Cross.

Mitsubishi L300 masih memimpin segmen light commercial vehicle selama 30 tahun lebihwww.mitsubishi-motors.co.id Mitsubishi L300 masih memimpin segmen light commercial vehicle selama 30 tahun lebih

“Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model tersebut, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya,” ucap Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Faktor lain yang mendukung L300 ini banyak dipilih konsumen, yaitu dalam hal perawatan begitu mudah. Menurut pengakuan Andi Rizaldi yang merupakan pemilik L300, dalam melakukan perawatan tidak rumit dan sederhana.

"Kalau saya rutin mengecek kondisi air radiator dan mengganti timing belt secara rutin atau seperti yang dianjurkan oleh pabrikan," kata Andi belum lama ini di Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.