Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Tanggapi Rencana L300 Diproduksi di Filipina

Kompas.com - 19/08/2021, 17:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan bahwa saat ini belum ada ancang-ancang untuk memindahkan produksi L300 dari Indonesia ke Filipina.

Pabrik Mitsubishi yang berada di Cikarang, Bekasi kini akan terus memproduksi L300 yang sudah dilakoni sejak 2018 lalu bersama Pajero Sport dan Xpander di dalam negeri.

Demikian dikatakan Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam diskusi virtual bersama beberapa rekan media pada Rabu (18/8/2021).

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Mitsubishi Indonesia Masih Optimistis Capai Target

Mitsubishi L300 masih memimpin segmen light commercial vehicle selama 30 tahun lebihwww.mitsubishi-motors.co.id Mitsubishi L300 masih memimpin segmen light commercial vehicle selama 30 tahun lebih

"Terus terang, rencana produksi (L300) di Filipina memang ada pembahasan di headquarter. Tetapi terus terang, MMKSI belum ada keputusan terakhir, kapan selesai produksi, impor, dan sebagainya," ujar dia.

"Tapi meski nanti diimpor, spesifikasi dan harga tidak akan terdampak karena perpindahan tempat. Jadi tak ada dampak negatif untuk konsumen di sini," tambah Tsuchida.

Sebelumnya, pergeseran tempat produksi tersebut sudah diwacanakan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) guna meningkatkan optimalisasi produksi kendaraan niaga ke Asia Tengara.

Baca juga: Produk Toyota Apa Lagi yang Kena Sentuhan GR Sport?

Kondisi pickup Mitsubishi L300 dan Warung Pecel Lele Pak Ahmad di jalan raya Perak - Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, usai terjadi kecelakaan, Rabu (12/6/2019) petang.KOMPAS.com/MOH. SYAFI'I Kondisi pickup Mitsubishi L300 dan Warung Pecel Lele Pak Ahmad di jalan raya Perak - Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, usai terjadi kecelakaan, Rabu (12/6/2019) petang.

Strategi ini termasuk dalam langkah menengah Small but Beautiful MMC pada Juli 2020. Sejalan dengannya, Mitsubishi Motors Philippines (MMPC) juga mempersiapkan diri dengan membuat strategi detailnya.

Di dalam negeri sendiri, penjualan L300 terbilang cukup memuaskan. Terkhusus selama periode Januari-Juli 2021 dengan berhasil mencatatkan angka 22.000 unit.

"L300 mendominasi di segmentasinya hingga 65 persen, yakni di pikap 4x2 berukuran medium," kata Tsuchida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com