Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Mitsubishi L300 Selalu Jadi Pilihan Pebisnis di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi L300 menjadi salah satu produk yang memiliki masa hidup atau lifecycle cukup panjang.

Berdasarkan data yang dirilis Mitsubishi, model ini pertama diluncurkan pada 1979. Artinya mobil ini sudah berusia 42 tahun di dunia.

Khusus untuk di Indonesia, Colt L300 masih dijual sampai sekarang. L300 merupakan kendaraan komersial yang cukup tangguh, terutama berkat mesin diesel 4D56 berkapasitas 2.500 cc yang terkenal kuat dan andal.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi L300 pikap sukses mempertahankan posisi di segmen small pikap 4x2 dengan pangsa pasar 66 persen dan terjual 2.066 unit.

Mobil pikap dari Mitsubishi ini berkontribusi sebesar 22,5 persen dari keseluruhan penjualan MMKSI, sementara peringkat pertama masih diisi oleh MPV murah yakni Xpander dan Xpander Cross.

“Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model tersebut, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya,” ucap Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Faktor lain yang mendukung L300 ini banyak dipilih konsumen, yaitu dalam hal perawatan begitu mudah. Menurut pengakuan Andi Rizaldi yang merupakan pemilik L300, dalam melakukan perawatan tidak rumit dan sederhana.

"Kalau saya rutin mengecek kondisi air radiator dan mengganti timing belt secara rutin atau seperti yang dianjurkan oleh pabrikan," kata Andi belum lama ini di Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/17/163327715/alasan-mitsubishi-l300-selalu-jadi-pilihan-pebisnis-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke