Kompas.com - 17/10/2021, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi mulai ikut bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) pada 2017 dengan meluncurkan Xpander di pameran otomotif GIIAS. Kehadiran mobil sejuta umat ini langsung mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat Indonesia.

Terbukti sejak pertama diluncurkan jumlah pemesanan kendaraan (SPK) tercatat hingga ribuan unit, dan awal-awal indennya bahkan sampai berbulan-bulan.

Berdasarkan data yang dirilis Mitsubishi, sejak pertama diluncurkan Agustus 2017 hingga Juli 2021 atau sekitar empat tahun populasi Xpander sudah mencapai 200.000 unit.

Bahkan, sudah mengantongi sedikitnya 18 penghargaan sejak 2017. Termasuk penghargaan bergengsi seperti “Car of the Year” dari Otomotif Award dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).

Baca juga: Jelang Peluncuran Model Baru, Harga Xpander Bekas Mulai Rp 180 Jutaan

Terakhir adalah sebagai merek mobil terbaik kategori “Inovasi Mobil MPV” (Innovation MPV Car) berdasarkan hasil riset Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2021.

"Berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya membuktikan bahwa fitur dan layanan yang disematkan pada Xpander sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Naoya Nakamura, President Director PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta belum lama ini.

Mitsubishi Xpander Black EditionKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Black Edition

Faktor lain yang menjadikan Xpander digemari oleh masyarakat Indonesia, yaitu karena LMPV ini memiliki berbagai fitur dan tentunya disesuaikan dengan kondisi dan karakter masyarakat dan jalan di Tanah Air.

Terakhir, adanya insentif PPnBM yang diberikan pemerintah belum lama ini juga mendongkrak penjualan. 

Budi Dharmawan Daulay, Group Head of Regional Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan, bahwa hampir semua varian Xpander maupun Xpander Cross menghasilkan peningkatan permintan.

Namun, permintaan tertinggi diraih oleh Xpander tipe Ultimate dan Xpander Cross yang menjadi paling banyak dipesan konsumen.

“Dengan adanya insentif PPnBM, kenaikan permintaan Xpander hingga 100% tidak hanya terjadi di Jabodetabek, melainkan juga di beberapa daerah. Kami harap konsumen ada minat memanfaatkan fasilitas ini,” kata dia di Jakarta, belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.