Ini Untungnya Melakukan Perawatan di Bengkel Resmi

Kompas.com - 17/10/2021, 13:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perawatan berkala merupakan kewajiban pemilik mobil. Tujuannya, yaitu agar kondisi mesin dan komponen lainnya tetap dalam kondisi prima sehingga tetap merasakan kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Setiap pabrikan otomotif selalu menyarankan untuk melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, karena ditangani oleh teknisi yang sudah dijamin kemampuannya. 

Boediarto, General Manager After Sales Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). menjelaskan, perawatan berkala memiliki banyak manfaat untuk konsumen, seperti memastikan kendaraan dalam kondisi aman melalui pemeriksaan.

Baca juga: Ketahui Tanda-tanda Mobil Minta Jajan ke Bengkel

Selain itu, melakukan perawatan rutin dapat mencegah terjadinya potensi kesalahan mekanik, memaksimalkan performa terbaik pada kendaraan dan meningkatkan kepuasan berkendara, menghemat biaya yang timbul akibat kerusakan serius dan menghindari biaya perbaikan yang besar, memperpanjang umur kendaraan, serta meningkatkan nilai jual kembali kendaraan.

"Perawatan berkala dapat menjaga kondisi kendaraan yang pada akhirnya menentukan nilai jual kembali kendaraan dengan faktor kondisi fisik, riwayat kendaraan termasuk catatan kecelakaan dan catatan perawatan di bengkel resmi,” kata Boediarto di Jakarta belum lama ini.

Uji emisi gas buang di bengkel MitsubishiMMKSI Uji emisi gas buang di bengkel Mitsubishi

Perawatan berkala dimulai sejak 1.000 km/ 1 bulan1 setelah konsumen menerima kendaraan baru, setelah itu dilanjutkan setiap periode 10.000/ 6 bulan1.

Salah satu keuntungan lain khususnya bagi pemilik Xpander yang menggunakan paket smart Mitsubishi, yaitu bisa hemat pengeluaran hingga 27 persen jika dibandingkan dengan perawatan normal.

"Xpander Extended SMART Package merupakan salah satu bentuk komitmen kami sebagai produsen untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan. Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan manfaat optimal kepada konsumen dari sisi layanan purna jual dengan alternatif biaya perawatan kendaraan yang lebih efisien” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.