Arah Modifikasi Yamaha XSR 155 di Palembang

Kompas.com - 15/10/2021, 18:11 WIB
Yamaha XSR 155 Overlander, Pickers Store Foto: YamahaYamaha XSR 155 Overlander, Pickers Store
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha XSR 155 digadang sebagai sepeda motor yang mudah dipersonaliasi. Tak heran Yamaha sampai membuat program khusus modifikasi untuk XSR 155.

Tren modifikasi atau custom tersebut diklaim tidak hanya merebak di Jawa dan Bali. Pulau Sumatera khususnya di Palembang juga dilanda demam modifikasi XSR 155.

Baca juga: Zongshen Cyclone RE5, Perpaduan Desain Merek Lain dalam Satu Motor

City ride Yamaha XSR 155Foto: Yamaha City ride Yamaha XSR 155

Achmad Fadri Alfarezi, Ketua Umum XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Palembang, mengatakan, tren yang tengah berkembang mengarah pada gaya tracker dan scrambler.

”Saat ini para pengguna XSR 155 di Palembang cenderung menyukai custom gaya tracker dan scrambler. Model style ini dapat memenuhi kebutuhan untuk tampil saat berkendara dan cocok buat penggunanya yang sebagian besar usia dewasa," katanya dalam rilis resmi, Jumat (15/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dian Tito, builder asal Palembang yang berprestasi nasional menyebutkan selain tracker dan scrambler, gaya pilihan konsumen XSR 155 juga bisa berkembang ke arah café racer.

Baca juga: Cara Mengetahui Besaran Pajak Kendaraan Secara Online

Modifikasi Yamaha XSR 155 AMS Motorcycle GarageYamaha Modifikasi Yamaha XSR 155 AMS Motorcycle Garage

”Minat ini dapat berkembang karena selera pengguna XSR 155 di sini yang ingin membuat motor ini terlihat beda dari bentuk standar," kata Tito.

"Saat ada kontes modifikasi di sini, sudah ada yang menampilkan XSR 155 café racer. Dengan model ini pemakaiannya lebih banyak buat nongkrong, kopdar, sunmori atau city touring jarak dekat saja,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.