Zongshen Cyclone RE5, Perpaduan Desain Merek Lain dalam Satu Motor

Kompas.com - 15/10/2021, 14:41 WIB
Zongshen Cyclone RE5 Foto: VisordownZongshen Cyclone RE5
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini pabrikan sepeda motor asal China, Zongshen resmi menghadirkan motor baru Cyclone RE5. Tampilannya menarik meski ada guratan desain dari merek lain.

Jika ditelisik ada beberapa elemen desain Triumph Trident 660. Seperti lampu LED depan bundar dan bentuk tangki. Bahkan dapat dikenali juga aura desain dari motor lain.

Baca juga: Ducati Scrambler Urban Motard 2022 Meluncur

Zongshen Cyclone RE5Foto: Visordown Zongshen Cyclone RE5

Joknya model tandem dengan bentuk belakang menempit. Sepatbor belakang model gantung, tapi di belakang lampu setop ada sepatbor kecil yang mengingatkan bentuk Benelli Leoncino.

Fiturnya suspensi depan upside down, kemudian pakai cakram lebar model radial. Suspensi belakang monoshock menjamin peredaman yang lebih baik.

Baca juga: Cara Mengatasi Mobil yang Mengalami Diesel Runaway

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zongshen Cyclone RE5Foto: Visordown Zongshen Cyclone RE5

Mengutip Visordown, mesinnya 550cc silinder kembar, mesin diklaim mampu menghasilkan tenaga 57 tk pada 8500 rpm dan torsi 50 Nm pada 7000 rpm, dengan bobot keseluruhan 203 kg.

Secara spesifikasi dianggap nanggung buat motor kelas menengah. Meski diyakini kurang laku di Eropa tapi sesuai untuk pasar Asia seperti China dan India yang tidak perlu tenaga terlalu besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.