Sebelum Dibawa ke Indonesia, Produk Chery Ini Dites Secara Ekstrem

Kompas.com - 14/10/2021, 18:26 WIB
Pengujian ekstrem mobil Chery Pengujian ekstrem mobil Chery
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen otomotif asal China, Chery berencana untuk kembali ke Indonesia pada akhir tahun ini melalui beragam strategi terbaru. Penetrasi ini agaknya akan lebih serius dibanding beberapa tahun lalu.

Salah satu pembuktiannya, perseroan melakukan pengujian cukup ekstrem terhadap produk yang disinyalir akan hadir di dalam negeri, yakni SUV Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 4 Pro.

Hal tersebut tentu saja, untuk memastikan kualitas produk terkait sehingga mampu menarik kepercayaan masyarakat yang menjadi dasar bagi setiap industri.

Baca juga: Perang Avanza-Xpander Jilid II, Ini Prediksi Mobil di GIIAS 2021

Pengujian ekstrem mobil Chery Pengujian ekstrem mobil Chery

Marketing Director Chery Motors Indonesia Qin Gang mengatakan sebelum peluncuran perdana, seri Tiggo sudah melalui berbagai uji ketahanan di berbagai medan ekstrem di sejumlah negara selama hampir dua bulan.

"Berdasarkan keberhasilan uji coba ini, Chery telah memberikan bukti yang kuat akan kualitas mobilnya yang bertaraf internasional," kata Qin mengutip keterangan resmi, Kamis (14/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengurai tahapan uji coba mobil Chery, misalnya uji ketahanan suhu tinggi yang dilakukan di tengah padang gurun Arab Saudi yang suhunya mencapai 55 derajat celsius. Mobil menggunakan bensin oktan 91.

Sebab, temperatur suhu yang berbeda akan membawa dampak yang beda-beda pula pada bagian mobil seperti suku cadang non-metal, eksterior yang berlapis kromium, dan lain-lain.

Alhasil, kelistrikan mobil mampu bertahan di suhu tersebut setelah digunakan selama 4 jam.

Baca juga: Chery Umbar Janji Mau Bangun R&D di Indonesia

Merek otomotif asal China, Chery bakal kembali ke Indonesia tahun inidok.Chery Merek otomotif asal China, Chery bakal kembali ke Indonesia tahun ini

Kemudian uji coba juga dilakukan di dataran tinggi Tibet. Dalam kesempatan ini, setiap harinya mobil Chery melaju sejauh ratusan kilometer sepanjang dataran tinggi dengan ketinggian 4.500 meter.

"Uji coba dataran tinggi ini dilakukan di jalanan menanjak dan juga jalanan menurun yang curam, dengan beban penuh dan berbagai kondisi lainnya," ucap Qin.

"Mobil berhasil memberikan performa yang memuaskan di tanjakan tajam yang menukik sejauh 20 derajat di Pegunungan Kunlun yang terletak 4.700 meter di atas permukaan laut," katanya lagi.

Mobil juga melalui uji ketahanan yang dilakukan saat musim dingin di Rusia dan dataran tinggi Amerika Selatan.

"Di samping itu, demi memberikan jaminan akan performa produk Chery bagi konsumen Indonesia, Chery juga akan melakukan uji jarak tempuh bagi seri Tiggo di Indonesia, dengan target jarak tempuh mencapai lebih dari 100 ribu kilometer," ujar Qin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.