Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restorasi Yamaha 125Z Buka Harga Rp 300 Juta

Kompas.com - 14/10/2021, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Di Malaysia Yamaha 125Z bisa jadi barang investasi. Belum lama ini ada seorang yang menjual motornya buka harga 90.000 ringgit atau setara Rp 306 juta.

Mengutip Bikesrepublic, menurut pemiliknya, motornya merupakan 125Z tahun 1998 batch pertama. Motor hampir sepenuhnya direstorasi dengan komponen stok lama (NOS).

Baca juga: Mengenal Fitur Honda Smartphone Voice Control System dan Cara Kerjanya

Di Malaysia ada seorang yang menjual motornya Yamaha 125Z buka harga 90.000 ringgit atau setara Rp 306 juta.Foto: Bikesrepublic Di Malaysia ada seorang yang menjual motornya Yamaha 125Z buka harga 90.000 ringgit atau setara Rp 306 juta.

Tahu ada yang menjual motor sebegitu mahal maka jadi viral di Malaysia. Mayoritas netizen menganggapnya terlalu mahal, tapi ada juga yang tidak percaya dengan label harga tersebut.

Tak sedikit yang menyebut meski motor direstorasi dengan suku cadang asli, bukaan harga tersebut terlalu tinggi untuk motor bebek.

Di Malaysia, Hong Leong Yamaha Motor mengakhiri produksi Z125 pada 2018. Sejak itu motor ini menjadi salah satu model yang paling dicari karena performa dan karakteristiknya.

Baca juga: Begini Cara Merawat Rem ABS pada Sepeda Motor

Yamaha 125z hasil restorasi Tian NKistimewa Yamaha 125z hasil restorasi Tian NK

Bukan cuma di Malaysia, di Indonesia motor bebek bermesin tegak itu juga mahal. Marwan, pemilik showroom motor tua Marwan Motor di bilangan Sukoharjo, mengatakan harganya tembus puluhan juta.

"125Z harganya gila-gilaan, bisa sampai Rp 60 jutaan hingga Rp 80 jutaan. Apalagi untuk yang varian warna kuning," ungkap Marwan saat dihubungi Kompas.com pada Mare 2021.

Harga 125Z yang mencapai puluhan juta tersebut berlaku untuk unit tanpa modifikasi dengan dokumen surat-surat yang lengkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com