Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum Dibawa ke Indonesia, Produk Chery Ini Dites Secara Ekstrem

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen otomotif asal China, Chery berencana untuk kembali ke Indonesia pada akhir tahun ini melalui beragam strategi terbaru. Penetrasi ini agaknya akan lebih serius dibanding beberapa tahun lalu.

Salah satu pembuktiannya, perseroan melakukan pengujian cukup ekstrem terhadap produk yang disinyalir akan hadir di dalam negeri, yakni SUV Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 4 Pro.

Hal tersebut tentu saja, untuk memastikan kualitas produk terkait sehingga mampu menarik kepercayaan masyarakat yang menjadi dasar bagi setiap industri.

Marketing Director Chery Motors Indonesia Qin Gang mengatakan sebelum peluncuran perdana, seri Tiggo sudah melalui berbagai uji ketahanan di berbagai medan ekstrem di sejumlah negara selama hampir dua bulan.

"Berdasarkan keberhasilan uji coba ini, Chery telah memberikan bukti yang kuat akan kualitas mobilnya yang bertaraf internasional," kata Qin mengutip keterangan resmi, Kamis (14/10/2021).

Ia mengurai tahapan uji coba mobil Chery, misalnya uji ketahanan suhu tinggi yang dilakukan di tengah padang gurun Arab Saudi yang suhunya mencapai 55 derajat celsius. Mobil menggunakan bensin oktan 91.

Sebab, temperatur suhu yang berbeda akan membawa dampak yang beda-beda pula pada bagian mobil seperti suku cadang non-metal, eksterior yang berlapis kromium, dan lain-lain.

Alhasil, kelistrikan mobil mampu bertahan di suhu tersebut setelah digunakan selama 4 jam.

Kemudian uji coba juga dilakukan di dataran tinggi Tibet. Dalam kesempatan ini, setiap harinya mobil Chery melaju sejauh ratusan kilometer sepanjang dataran tinggi dengan ketinggian 4.500 meter.

"Uji coba dataran tinggi ini dilakukan di jalanan menanjak dan juga jalanan menurun yang curam, dengan beban penuh dan berbagai kondisi lainnya," ucap Qin.

"Mobil berhasil memberikan performa yang memuaskan di tanjakan tajam yang menukik sejauh 20 derajat di Pegunungan Kunlun yang terletak 4.700 meter di atas permukaan laut," katanya lagi.

Mobil juga melalui uji ketahanan yang dilakukan saat musim dingin di Rusia dan dataran tinggi Amerika Selatan.

"Di samping itu, demi memberikan jaminan akan performa produk Chery bagi konsumen Indonesia, Chery juga akan melakukan uji jarak tempuh bagi seri Tiggo di Indonesia, dengan target jarak tempuh mencapai lebih dari 100 ribu kilometer," ujar Qin.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/14/182607715/sebelum-dibawa-ke-indonesia-produk-chery-ini-dites-secara-ekstrem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke