Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Singkat Bocoran Visual Xpander Facelift

Kompas.com - 14/10/2021, 14:41 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kehadiran mobil-mobil baru mulai bermunculan jelang pemeran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang bakal berlangung November mendatang.

Salah satu yang paling hangat adalah penampakan spyshot Xpander facelift di salah satu akun media sosial (14/10/2021). Walau sedikit samar, namun bisa terlihat bila penampakan MPV murah Mitsubishi tersebut sudah bersolek.

Perubahan besar bisa terlihat dari visual depan yang kini menggunakan gril serta bumper baru. Tak seperti sebelumnya yang banyak dihiasi aksen krom, tampilan gril dari rival Avanza-Xenia itu kini justru dibuat kalem dengan warna gelap.

Baca juga: Xpander Facelift Segera Meluncur, Model Lama Diskon Rp 6 Juta

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black EditionKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition

Selain itu, desain lampu utama juga terlihat berbeda dari model yang ada saat ini, termasuk dengan DRL-nya. Hal tersebut mungkin dilakukan untuk mengikuti tampilan fascia baru agar memberikan kesan yang lebih fresh.

Untuk bagian samping, walau tak begitu terlihat jelas, namun dari lekukannya, nampak masih sama alias tak banyak berubah dengan model yang dipasarkan saat ini.

Sementara perubahan lain, baik dari sisi interior sampai fitur yang dimiliki, masih menjadi tanda tanya sampai saat ini.

Kketika redaksi mengkonfirmasi soal munculnya spyshot Xpander facelift tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih menutup rapat informasinya.

Baca juga: Bendung Calon Avanza-Xenia Baru, Mitsubishi Siapkan Xpander Facelift

Mitsubishi Xpander Facelift 2020dok.MMKSI Mitsubishi Xpander Facelift 2020

Deputy General Manager Marketing Communication & PR Division MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan informasi ada atau tidaknya produk baru. Termasuk rencana peluncuran, jadwal, dan lainnya.

"MMKSI pasti akan memberikan informasi yang resmi jika memang ada rencana lebih lanjut dari Mitsubishi Motors. Mohon maaf kami juga tidak bisa memberikan komentar atas pemberitaan yang timbul atas dasar ‘perkiraan’ atau prediksi, karena bukan merupakan informasi resmi dari pihak MMKSI," kata Intan kepada Kompas.com, Kamis (14/10/2021).

Sekadar informasi, jauh sebelum ada penampakan spyshot-nya, rumor kehadiran facelift Xpander atau disebut juga sebagai model minor change (MMC), sudah sempat dibicarakan.

Baca juga: Fenomena Pamer Harta Mengungkap Biaya Servis Lamborghini

Desain Mitsubishi XpanderStanly/KompasOtomotif Desain Mitsubishi Xpander

Namun sampai saat ini, Mitsubishi justru hanya memperkaya MPV murah tersebut dengan ragam tambahan fitur dalam versi berbeda. Mulai dari facelift ringan di awal 2020, kemudian versi Black Edition, sampai menjadi Rockford Fosgate Black Edition pada pertengahan 2021 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com