Bocoran Xpander Terbaru, Begini Ubahannya sejak Meluncur

Kompas.com - 14/10/2021, 13:23 WIB
Menjalani tes tak resmi Mitsubishi Xpander, Jakarta-Lampung, Minggu (19/11/2017). Jerry Arman/MMKSIMenjalani tes tak resmi Mitsubishi Xpander, Jakarta-Lampung, Minggu (19/11/2017).
|

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Xpander meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sejak itu, Xpander jadi trendsetter Low MPV dengan desain mirip SUV.

Pasalnya, Xpander mengusung siluet bodi yang tegas. Dari samping kita bisa melihat garis overfender yang jelas tampak. Sementara desain fascia juga sangat berkarakter berkat bahasa desain Dynamic Shield yang diusungnya.

Kini berselang empat tahun sejak pertama kali hadir, Mitsubishi tampaknya sedang menyiapkan versi facelift dari mobil ini.

Hal ini terpantau dari media sosial (14/10/2021), di mana muncul sebuah foto spyshot yang diduga merupakan Xpander facelift. Namun, tak berselang lama, foto tersebut tampaknya langsung dihapus oleh pemilik akun.

Baca juga: Jokowi Bilang Sebentar Lagi Mobil Listrik Buatan Indonesia Mulai Masif

Gambar bocoran yang diduga Mitsubishi Xpander facelift.Screenshot Instagram @indra_fathan Gambar bocoran yang diduga Mitsubishi Xpander facelift.

Intan Vidiasari, Deputy General Manager Marketing Communication & PR Division MMKSI, mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan informasi mengenai ada atau tidaknya produk baru dari Mitsubishi Motors.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mohon maaf kami juga tidak bisa memberikan komentar atas pemberitaan yang timbul atas dasar ‘perkiraan’ atau prediksi, karena bukan merupakan informasi resmi dari pihak MMKSI,” ujar Intan kepada Kompas.com (14/10/2021).

Meskipun belum terpampang jelas, terlihat bahwa Low MPV ini mengalami ubahan pada bagian fascia, terutama desain bemper, kap mesin, lampu depan, berikut juga DRL.

Sementara untuk bagian lainnya, dari gambar yang beredar, terlihat tidak banyak berubah. Desain garis samping masih sama, begitu juga dengan motif pelek yang mirip dengan model saat ini.

Baca juga: Fenomena Pamer Harta Mengungkap Biaya Servis Lamborghini

Xpander facelift saat ditemui di Central Park, Sabtu (22/2/2020)Kompas.com/Setyo Adi Xpander facelift saat ditemui di Central Park, Sabtu (22/2/2020)

Dengan kehadiran model baru ini, artinya Xpander sudah dua kali melakukan facelift sejak meluncur. Seperti diketahui, Low MPV Mitsubishi itu terpantau pertama kali facelift pada Februari 2020.

Ketika itu, peluncuran Xpander facelift pertama dilakukan tanpa seremoni khusus, hanya dengan menyebar rilis dan pameran di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Barat.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.